Airlangga Sebut Golkar Bakal Bikin Koalisi Besar untuk Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan ada peluang partainya bakal membuat koalisi besar untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024.

Airlangga tak menjelaskan peluang tersebut lebih lanjut. Namun, ia mengklaim koalisi tersebut bakal menguntungkan Indonesia.

Hal tersebut tak diuraikan lebih lanjut, namun diklaimnya bakal menguntungkan Indonesia.

"Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya," kata Airlangga usai hadir di acara buka puasa bersama Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Sejauh ini, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Nasdem, PKS, dan Demokrat telah menentukan calon presiden 2024, yaitu Anies Baswedan. Sementara, nama calon wakil presiden belum diumumkan.

Sedangkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan capresnya.

Airlangga mengatakan yang terpenting saat ini adalah menjalin komunikasi antara sesama koalisi dan petinggi partai.

"Ya, kalau koalisi sama-sama punya koalisi, tentu dengan koalisi yang sama komunikasi menjadi hal yang penting di dalam politik. Dan, keterbukaan komunikasi ini yang kita juga jaga agar seluruh proses politik itu berjalan dengan baik," ucap Airlangga.

"Jadi kami sama-sama mengawal proses tersebut," sambung dia.

Airlangga juga menambahkan pihaknya selalu terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai mana pun, terlebih Nasdem yang dikatakan memiliki kedekatan.

"Nasdem dan Partai Golkar selalu terjalin (komunikasi). Dan, kebetulan Partai Golkar sebagai salah satu partai paling tua, tentu terbuka terhadap seluruh partai yang ada," ujarnya.

"Ini salah satu bentuk keterbukaan dan juga kehangatan Pak Surya (Paloh, Ketum Partai Nasdem) dengan Ketua Umum Partai Golkar. Di antara kami tidak merasa ada sekat walaupun partainya sudah berbeda, tetapi persahabatan terus berjalan," sambung Airlangga.

Pernyataan tersebut Airlangga sampaikan usai menghadiri undangan buka puasa bersama Partai Nasdem.

Selain Airlangga dan Surya Paloh, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi partai lainnya, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla, dan Wakil Ketua Umum PPP Rusli Effendi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »