Andre Rosiade: Rusma Yul Anwar Kader PDIP, Bukan lagi Gerindra

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade menyatakan, Rusma Yul Anwar yang saat ini menjabat Bupati Pesisir Selatan (Pessel) bukan lagi kader Gerindra.

Karena sejak Februari 2022, Rusma sudah menjadi kader PDI Perjuangan dan bukan Ketua DPC Gerindra Pessel lagi. 

Andre Rosiade menambahkan, selain itu yang bersangkutan selama ini juga tidak mengurus partai saat masih diamanahkan menjadi ketua.

“Yang jelas, yang bersangkutan sudah pindah ke PDIP sejak awal 2022 lalu. Jadi, kami di Gerindra akan fokus memenangkan Prabowo Presiden dan memenangkan Pemilu 2024,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Rabu (22/3/2023).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri menambahkan, Rusma diketahui memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai politik selain Partai Gerindra.

Padahal, saat itu masih menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Pessel. Itulah yang membuat Gerindra memutuskan untuk mencopotnya dari keanggotaan.

“KTA Gerindra dia punya, KTA partai lain dia punya juga, itu kan main dua kaki. Di satu sisi dia itu masih ketua DPC Gerindra Pessel. Pastinya Gerindra tidak membutuhkan kader-kader yang tidak loyal dan tidak militan. Padahal, dia pernah diusung dan dibesarkan oleh Partai Gerindra menjadi Wakil Bupati dan sekarang Bupati Pessel,” katanya. 

Kata anggota DPRD Sumbar ini, kader yang tidak loyal dan tidak tahu berterima kasih tidak dibutuhkan di Gerindra.

“Kita tidak butuh tipe-tipe pengkhianat seperti itu,” katanya yang menyebut, Gerindra sudah memiliki pengganti Rusma yaitu Afrizon Nazar Uncu Dt Sutan Maliputi.

Penetapan Afrizon berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra nomor 02-0050/kpts/DPP-GERINDRA/2023 tertanggal 14 Februari 2023.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Ketum Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani itu, Afrizon dibantu oleh 15 orang yang menjabat sebagai wakil ketua. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »