Anggota DPR ini Curiga Motif Mahfud MD Bongkar Transaksi Janggal Rp349 Triliun untuk Menyingkirkan Sri Mulyani

BENTENGSUMBAR.COM – Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman mengaku curiga Menko Polhukam Mahfud MD bongkar dugaan transaksi janggal sebesar Rp349 triliun untuk menyingkirkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

“Apakah dia punya motif untuk menyingkirkan Sri Mulyani atau untuk tokoh-tokoh tertentu?,” kata Benny kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Selain itu, politisi Partai Demokrat itu juga mempertanyakan apakah Mahfud MD sudah melaporkan transaksi janggal Rp349 triliun itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu atasnya di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya tanya, Mahfud ini apa posisinya, apakah omongan dia itu sepengetahuan presiden, apakah pada tau?,” tutur dia.

Karena itu, jika mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) itu tidak bisa membuktikan kebenaran transki janggal sebesar Rp349 triliun itu harus bertanggung jawab.

“Saya minta Pak Mahfud MD tidak boleh ewuh-pakewuh karena sudah mulai mengungkapkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI menerima tantangan Menko Polhukam Mahfud MD terkait membongkar transki janggal sebesar Rp349 triliun.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menegaskan siap menghadiri rapat bersama Mahfud MD membahas transaksi janggal Rp349 triliun.

Hal tersebut disampaikan merespon cuitan Mahfud MD di akun Twitternya yang meminta kesediaan anggota Komisi III seperti Arsul Sani, Benny K Harman dan Arteria Dahlan menghadiri rapat pada 29 Maret 2023.

“Saya sendiri dan kawan-kawan yang disebut dalam Twit itu, insya Allah akan hadir,” kata Arsip kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

Dia berharap Mahfud MD memiliki banyak waktu, sehingga pembahasan transaksi janggal itu berjalan dengan lancar dan tidak harus terkendala adanya kegiatan pribadi Mahfud.

“Sebagai orang yang pernah duduk jadi anggota DPR, tentu Pak Mahfud juga memahami kadang rapat di DPR ini bisa panjang,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum PPP itu juga berharap agar dalam rapat kerja bersama Mahfud MD di Komisi III bisa menemukan titik terang mengenai transaksi janggal yang sempat diungkap Mahfud MD ke publik.

“Jadi, tidak sekedar kemudian dapat tepuk tangan, pujian atau narasi positif dari warganet, nah terus persoalannya menguap begitu saja,” tuturnya. 

Sumber: Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »