Awali Safari Ramadhan 2023, Wagub Sumbar Sambangi Pasaman, Resmikan Pasar Pabukoan hingga Serahkan Bantuan Bedah Rumah

BENTENGSUMBAR.COM - Kunjungan pertama Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov. Sumbar) untuk tahun 2023 dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin, Jorong Bandar Mas, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, kamis (23/3/2023).

Sebelumnya rombongan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy bersama tim, telah tiba dilokasi pada siang hari untuk melakukan beberapa kegiatan antara lain penyerahkan bantuan bedah rumah, peresmian pasar pabukoan, buka puasa bersama Bupati dan terakhir safari ramadhan.

Bantuan bedah rumah diserahkan Wagub Audy kepada salah seorang warga di Padang Cancang, Aia Manggih Utara, Lubuk Sikapiang, Kab. Pasaman atas nama Ibu Nuraida sebesar Rp25 juta. 

Dimana dana tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Barat (Baznas Prov. Sumbar).

"Kami dan rombongan, siang tadi sudah sampai di Kab. Pasaman, Alhamdulillah beberapa kegiatan telah kita selesaikan, semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,"ujar Audy.

Wakil Gubernur menyampaikan, kedatangannya bersama Tim ke Kabupaten Pasaman merupakan kunjungan yang pertama untuk rangkaian kegiatan TSR Prov. Sumbar tahun 2023.

Ia menjelaskan, kunjungannya ini selain dalam rangka menyerahkan bantuan, juga bertujuan untuk  melihat secara lansung kondisi masyarakat di daerah, sekaligus sebagai wadah untuk menampung berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait jalannya program pembangunan Pemprov. Sumbar selama ini.

"Melalui momentum bulan suci ramadhan ini, kami telah merancang agar dapat berkunjung secara lansung keseluruh kabupaten kota di Sumbar, nantinya kunjungan tersebut tidak hanya untuk kegiatan religius saja, tapi juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat agar kami dapat mendengar secara lansung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar Rp25 juta, Kain Sarung dan Alquran kepada pengurus Masjid Nurul Yakin.

Tampak hadir mendampingi Wakil Gubernur antara lain Asisten Ill Bidang Administrasi Umum, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Biro Organisasi. (adpsb)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »