Dugaan Transaksi Janggal Rp300 T di Kemenkeu, Jokowi Diminta Turun Tangan: Bentuk Tim Independen, Kalau Tidak Masalah Ini Nggak Selesai

BENTENGSUMBAR.COM -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi disarankan membentuk tim independen untuk mengungkap secara terang benderang soal transaksi Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Saran ini disampaikan peneliti Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Salamuddin Daeng saat menjadi pembicara diskusi bertajuk "Akibat Gaya Hedon, LHKPN Pejabat Kemenkeu Jadi Sorotan" di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).



Menurut dia, tim independen tersebut harus dipantau langsung oleh Presiden untuk memastikan investigasi berjalan sesuai yang diharapkan publik.

"Presiden harus membentuk tim independen, kalau enggak, enggak bakal selesai," katanya.

"Jika membentuk tim, Pak Jokowi tidak bisa juga melepaskan begitu saja, harus diawasi proses investigasi sehingga terungkap secara terang benderang. Publikan harapannya seperti itukan," tambahnya.



Jika tidak diungkap secara transparan, Salamuddin khawatir kepercayaan publik terhadap pemerintah tambah menurun.

"Untuk saat ini tingkat kepercayaan publik menurun dan publik tambah tidak percaya jika ini tidak diungkap transparan, tiba-tiba hilang gitu aja," tuturnya.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »