Irjen Teddy Minahasa Tuding Banyak Polisi Pakai Sabu Sitaan, Ini Respon Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri

BENTENGSUMBAR.COM - Terdakwa kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa menuding banyak oknum kepolisian yang menyisihkan barang bukti narkoba untuk dikonsumsi sendiri. 

Bareskrim Polri memberikan reaksi keras terhadap tuduhan Teddy itu.

"Transparansi dari mulai penyitaan di lapangan, storage di gudang, keluar seperti ini, pelibatan propam, lalu para pihak, itu transparan sekali," ujar Brigjen Krisno Halomoan Siregar selaku Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Meski demikian, Krisno menegaskan pihaknya terbuka, bahkan dia menegaskan siap diaudit.

"Kita siap diaudit ya, bahkan kemarin kita juga sampai mengundang bapak-bapak dari tim panja, dari panja narkotika, UU narkotika untuk melihat transparansi ini," ujar Brigjen Krisno.

"Jadi kami bertanggung jawab dengan kewenangan yang diberikan oleh institusi, dengan melakukan pengawasan, baik pengawasan secara struktural dan melekat. Karena di UU juga harus ada aturan yang mengatur. Baik teman-teman dari tingkat Kejaksaan, mereka juga buat peraturan sendiri, BNN membuat, dan kita membuat juga tetapi kalau ada oknum yang berbicara seperti itu, tanya sama oknumnya," Krisno menegaskan.

Sebelumnya, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar) pada Kamis, 16 Maret 2023, Teddy Minahasa, yang duduk sebagai terdakwa, berdalih perintahnya mengganti sabu sitaan dengan tawas adalah untuk menguji anak buahnya saat itu, eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

Apa maksudnya?

"Maksudnya untuk menguji Saudara Dody karena ada kejanggalan perhitungan tadi, itu latar belakangnya, Yang Mulia, apakah dia bermain-main atau tidak," kata Teddy.

"Seperti atas bagaimana narasi yang saya sampaikan tadi, karena fakta di lapangan saya juga sering mendapatkan bahkan anggota saya sendiri, setiap ada penangkapan, dia sisihkan sebagian untuk dia isap-isap sendiri. Demikian latar belakangnya, Yang Mulia," imbuh Teddy.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »