Ketua Dekranasda Ny. Genny Hendri Septa Buka Ajang Pemilihan Uda Uni Kota Padang 2023

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, membuka secara resmi ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang Tahun 2023 yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (28/2/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Padang itu pun, diikuti sebanyak 100 orang peserta yang sudah lulus seleksi administrasi.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua Dekranasda Kota Padang mengaku menyambut baik atas digelarnya pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang tersebut. 

"Ajang ini cukup strategis khususnya dalam melestarikan dan mempromosikan aset pariwisata Kota Padang. Salah satunya melalui keberadaan dan peran Uda Uni duta wisata tersebut," ujarnya.

Selanjutnya Ny. Genny berharap Uda Uni duta wisata dapat menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya di samping bertugas sebagai mitra pemerintah  menjadi promotor pariwisata melalui berbagai media promosi yang ada.

"Kita berharap Uda Uni duta wisata menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata Kota Padang. Begitu juga mampu mengembangkan dan memelihara nilai-nilai filosofi seni budaya dan adat Minangkabau," katanya.

"Selamat mengikuti ajang pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang 2023 bagi adik-adik peserta semuanya," pungkas Istri Wali Kota Padang menyemangati.

Senada dengan itu Plt Kadis Pariwisata Kota Padang melalui Kabid Pemasaran A H. Azmi menyebutkan, ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Padang Tahun 2023 adalah ajang rutin tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Padang.

Sementara para duta wisata yang terpilih nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari Dinas Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Kota Padang.

"Selain itu, para uda uni Kota Padang ini nantinya diharapkan berkontribusi terhadap pelaksanaan event-event pariwisata dan agenda penting di Kota Padang," ujarnya. 

"Mereka juga akan menyambut tamu penting pada acara seremonial Pemerintahan Kota Padang," terangnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »