Launching Program "Wadir Si Tomas", Wako Hendri Septa Wakafkan Diri Bersihkan Toilet Masjid

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam melakukan hal positif memang ada-ada saja inovasi yang mungkin bisa dilakukan. Seperti kali ini hadirnya sebuah program yang dinamakan Wadir Si Tomas (Wakafkan Diri untuk Kebersihan Toilet Masjid).

Program ini pun diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Padang Selatan yang didukung Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin dan elemen masyarakat di kecamatan setempat.

Program tersebut bertujuan untuk mengajak atau membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mewakafkan dirinya, dalam hal ini membersihkan toilet masjid atau pun musala.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik hadirnya sebuah program yang mengandung pahala yang cukup besar dari Allah SWT tersebut.

"Kita tahu toilet masjid merupakan sarana yang penting bagi umat muslim sewaktu akan menunaikan ibadah salat. Apabila semua toilet masjid dan juga musala itu bersih dan juga wangi tentu jamaah menjadi nyaman beribadah. Ini sangat positif sekali tentunya," ungkap Wako Hendri Septa saat melaunching Program Wadir Si Tomas tersebut di Masjid Nurul 'Ain, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (13/3/2023) pagi.

"Kita berharap melalui Program Wadir Si Tomas ini toilet-toilet masjid atau musala yang ada di Kecamatan Padang Selatan senantiasa bersih setiap harinya. Hal ini patut dicontoh kecamatan lainnya, sehingga semua masjid dan musala se-Kota Padang melakukan hal yang sam," sambung Wako Padang yang ikut membersihkan toilet program Wadir Si Tomas di Masjid Nurul 'Ain saat itu.

Sementara itu, Plh Kecamatan Padang Selatan Tarmizi Ismail menerangkan, latar belakang hadirnya program Wadir Si Tomas adalah untuk membangun gerakan moral masyarakat dalam menjaga kebersihan toilet di masjid dan musala khususnya di wilayah Kecamatan Padang Selatan.

"Harapannya adalah bagaimana setiap masjid dan musala yang ada di kecamatan Padang Selatan memiliki toilet yang bersih sesuai standar kebersihan. Jadi bagi jamaah atau siapa saja yang ingin mewakafkan diri membersihkan toilet di masjid dan musal yang diinginkan, silahkan mendaftarkan diri, nantinya tercatat sebagai peserta program Wadir Si Tomas," terangnya.

Selanjutnya Tarmizi pun berharap program tersebut terus berjalan setiap waktu secara berkelanjutan. 

"Untuk itu kita butuh dukungan dari pengurus masjid dan musala agar menjalankan program ini dengan baik," tukas Tarmizi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Padang juga membuka kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM) se-Kecamatan Padang Selatan. 

Di akhir acara, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin yang juga selaku pengusaha dan tokoh masyarakat Kecamatan Padang Selatan juga memberikan bantuan paket alat kebersihan kepada Wali Kota Padang untuk diserahkan kepada semua masjid dan musala di seluruh kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

#Prokompimsetdakopadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »