Tim VIII Safari Ramadhan Sampaikan Imbauan Wali Kota Solok

BENTENGSUMBAR.COM - Memasuki hari ke 8 Tim VIII  Tim Safari Ramadan Pemda Kota Solok mengunjungi Masjid  Sidhratul Muntaha Gurun Mutiara Kelurahan Nambalimo Kota Solok Sumatra Barat Rabu (29/03/23).

Sehubungan dengan pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai Masjid yang ada di Kota Solok .

"Untuk itu, dalam rangka menjaga kenyamanan dan kekhusu’an ibadah pada Bulan Ramadhan, kami mengiimbau, sebagai berikut," katanya.

Seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera). 

Hal itu di sampai kan oleh Anggota DPRD Kota Solok Hendra Saputra saat di depan Jemaah Masjid Sidhratul Muntaha dan di dampingi oleh tim VIII Safari Ramadan Kota Solok

Selain itu, kepada Masyarakat Kota Solok untuk tidak merokok didalam Masjid/ Mushalla, karena berdasarkan Perda Nomor 1 tahun 2020 Tentang Kawasan Tanpa Rokok, dimana salah satu tempat yang ditentukan sebagai Kawasan Tanpa Rokok adalah Masjid dan Mushalla.

Waspada dan hati-hati saat meninggalkan rumah, terutama di waktu berangkat menuju masjid untuk melaksanakan Shalat Tarawih.

Pastikanlah rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan perangkat elektronik sudah dimatikan, untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, pencurian dan kejadian lain yang tidak diinginkan.

Khusus kepada generasi muda, jangan terlibat dalam tawuran, tidak bermain petasan, merchon, Lato-lato dan benda sejenisnya, serta berupaya menghindari tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah kaum muslimin dan muslimat di Kota Solok, khususnya di malam hari.

Kemudian, Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk dapat mengawasi penggunaan HP Android pada anak-anak agar jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak pantas. 

Selain pengawasan yang dilakukan Pemerintah melalui Sekolah-sekolah, Peran Orang tua juga sangat diharapkan.

Untuk itu momentum ramadhan ini mari Kita mulai serius memperhatikan anak-anak Kita dengan melakukan pengecekan secara rutin terhadap Hp Android putra putri kita.

Dalam kesempatan itu, TSR Kota Solok juga memberikan bantuan untuk senilai 3 juta rupiah dan 4 Buah Al Quran.
Pada sesi tanya jawab dengan jemaah masjid Warga mengeluhkan air pdam  kotor selain itu Perbaikan Posyandu dan tempat bliyar di dekat jembatan.( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »