Denny Indrayana Ungkap Sandiaga Uno Akan Jadi Cawapres Ganjar Untuk Memecah Suara Islam Kubu Anies

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY, Denny Indrayana di akun facebooknya (24/4/2023) menyebut Menteri Pariwisata Sandiaga Uno akan menjadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo. 

"Maka untuk memecah suara pendukung Anies yang kebanyakan dari kalangan Islam (hijau), maka dimunculkan Prabowo Subianto yang mengidentifikasikan diri sebagai capres dari kelompok hijau pada Pilpres 2019," kata Denny dalam tulisan skenario Pilpres 2024 dengan judul "BAGAIMANA JOKOWI MENDUKUNG GANJAR, MENCADANGKAN PRABOWO, DAN MENOLAK ANIES" Selasa (25/4/2023).

"Singkatnya, pemilih Prabowo dan Anies beririsan. Dengan memajukan Prabowo, kemungkinan Ganjar untuk menang semakin besar, ketimbang risiko hanya menghadapkannya langsung dengan Anies. Survei CSIS tadi, mengkonfirmasi itu," terangnya.

Bukan hanya memecah suara Anies dengan mendukung pencapresan Prabowo.

Jokowi juga kata Denny menyiapkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar, lagi-lagi untuk memecah suara kelompok Islam pendukung Anies. 

"Di Pilpres 2024, strategi Jokowi, jikalau Anies tidak berhasil dijegal sebagai capres, maka dia akan berbagi suara kelompok Islam dengan capres Prabowo, maupun Sandiaga yang akan menjadi cawapres Ganjar," katanya.

"Dengan harapan suara merah akan bulat ke Ganjar, dan karenanya lebih mungkin masuk putaran final, dan menang," katanya.

Denny mengaku mendapat informasi dan tanda-tanda ke arah pasangan Ganjar-Sandi itu sudah mulai menguat. 

Di samping strategi Presiden Jokowi untuk memecah suara pemilih Islam tadi, Sandi juga sudah berpamitan dari Partai Gerindra, untuk bergabung dengan PPP. 

Katanya, karena ada penugasan di tempat lain.

"Penugasan itu datang dari Jokowi, bagi Sandiaga—dan sebenarnya juga Erick Tohir—untuk mendekati partai-partai Islam," ungkapnya.

"Sandi ditugaskan masuk ke PPP, lalu membawanya berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan menjadi Cawapres Ganjar," cakapnya.

"Banyak survei menguatkan, pasangan calon Ganjar-Sandi akan sulit untuk ditandingi," ucapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »