Gibran Akui Kumpulkan Relawan untuk Arahkan Dukungan ke Capres

BENTENGSUMBAR.COM - Seratusan orang yang berasal dari berbagai kelompok relawan Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkumpul di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (28/4) sore ini.

Usai pertemuan, Gibran mengakui dalam acara tersebut, relawan diarahkan untuk mendukung salah satu nama bakal calon presiden.

"Arahannya untuk mengerucut ke beberapa nama. Sebenarnya sudah ada keputusan (bakal capres yang didukung). Tapi rahasia," ujar Gibran di Solo.

Gibran menuturkan suara relawan Jokowi belum tentu mengarah ke Ganjar Pranowo yang merupakan sesama kader PDIP.

Menurut putra sulung Jokowi itu, dukungan relawan bisa saja mengalir ke tokoh lain seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia meminta publik menunggu.

"Inggih (iya). Ditunggu saja," katanya saat ditanya soal dukungan relawan mengerucut ke Ganjar dan Prabowo.

Namun, Gibran memastikan dukungan relawan tidak akan mengarah kepada Anies Rasyid Baswean yang diusung sebagai bakal calon presiden NasDem, PKS, dan Demokrat.

"Tidak," ucapnya.

Ketua Sapulidi Nusantara, Ahmad Badruttamam mengatakan relawan pendukung Jokowi belum memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon presiden. Mereka masih menunggu arahan dari Jokowi.

"Relawan ini bisa dikatakan kapal besar, hanya Pak Jokowi yang bisa mengarahkan. Kami sebagai relawan menunggu akan diarahkan ke mana dan ke siapa," kata dia.

Adapun kegiatan hari ini dihadiri 18 kelompok relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Badruttamam mengatakan mereka awalnya ingin silaturahmi langung Presiden Jokowi secara langsung.

"Tapi kita pahami jadwal beliau yang sangat padat, Alhamdulillah kita masih diterima oleh Mas Wali (Gibran)," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »