Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman Gelar Gebyar Tunas Ramadan 1444 H/2023 M

BENTENGSUMBAR.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, gelar kegiatan Gebyar Tunas Ramadhan 1444 H / 2023 M tingkat Kota Pariaman di mesjid Darul Ma'arif dan Mesjid Raya Kota Pariaman, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan ini dibuka  Ketua Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri, beserta jajaran Panitia yang terdiri dari unsur andalan Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman dan DKC (Dewan Kerja Cabang) Pramuka Kota Pariaman.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan  Kwarcab 16 Kota Pariaman setiap tahun di bulan Ramadan," katanya.

"Tahun 2023 ini, kita laksanakan dengan peserta dari gugus depan di Sekolah Dasar (SD) se Kota Pariaman, kita rencanakan tahun depan, dapat diadakan di semua tingkatan, mulai SD sampai SMA," ujar Hendri.

Hendri juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda Kota Pariaman.

"Khususnya anggota Pramuka yang taqwa dan qur'ani, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka yang pertama," ucapnya.

"Saya berharap, kegiatan ini terus dilanjutkan untuk tahun - tahun selanjutnya,  didikuti  seluruh gugus depan, kami berharap kerjasama dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga untuk memotivasi setiap sekolah yang ada, karena kita memahami bahwa kegiatan Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib disekolah," tukasnya.

Kakwarcab Pramuka Kota Pariaman ini menuturkan  kegiatan Gebyar Tunas Ramadan 1444 H/2023 M ini, meliputi 3 jenis lomba, diantaranya Lomba MTQ, Lomba Tahfiz dan Lomba Pidato. 

Kegiatan  diikuti seluruh pramuka yang berpangkalan di Gugus Depan SD se Kota Pariaman.

“Kegiatan Gebyar Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman ini, juga sebagai bentuk pembinaan kita dari Kwarcab, untuk mewujudkan dan membentuk karakter generasi muda Kota Pariaman yang taqwa dan unggul,” tutupnya. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »