Mayjen TNI Farid Makruf Tinjau Proses Seleksi Atlet Pencak Silat

BENTENGSUMBAR.COM - Proses seleksi atlet pencak silat menjelang kejuaraan KSAD Cup berlangsung cukup ketat. Tak tanggung-tanggung, pelaksanaan seleksi yang dilakukan di GOR Hayam Wuruk, Kota Surabaya pada Kamis (27/04/2023) itu ditinjau langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf.

Beberapa pejabat teras Makodam V/Brawijaya, hingga para pelatih atlet pun ikut serta mendampingi kedatangan Pangdam di GOR Hayam Wuruk tersebut. 

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI pun, tak luput turut serta dalam peninjauan tersebut.

“Peninjauan ini juga ditujukan untuk memberikan semangat pada para atlet,” kata Mayjen Farid Makruf.

Mantan Kepala Penerangan Kopassus itu menambahkan jika pihak Kodam bakal terus memberikan dukungan berkaitan adanya olahraga di Jawa Timur, terlebih di bidang pencak silat.

“Seleksi ini penting untuk menentukan atlet yang akan mewakili Kodam Brawijaya pada piala KSAD yang akan digelar di Kota Bandung,” jelasnya.

Babinsa Semarapura Kaja Gencarkan Senam Lansia


Berbagai aksi sosial dilakukan oleh pihak Babinsa di setiap wilayah teritorialnya. Kali ini, aksi itu dilakukan melalui adanya penyelenggaraan senam yang diikuti oleh para lansia di Kecamatan Semarapura, Kabupaten Klungkung pada Kamis (26/04/2023) pagi.

Selain diikuti para lansia, senam yang digagas oleh Sertu Wayan Wardana itu juga melibatkan pihak Puskesmas dan Pemerintah Desa Semarapura Kaja.

“Senam ini sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya menjaga kesehatan. Terlebih bagi para lansia,” kata Wayan.

Wayan menambahkan, selain soal kesehatan menurutnya senam yang melibatkan warga lansia itu juga diyakini mampu meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat yang selama ini sudah terbina dengan baik.

“Harapannya, kemanunggalan ini bisa terjaga dan terawat,” bebernya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »