Ngaku Anak Kandung Mamah Dedeh, Alya Diusir Lantaran Pindah Agama

BENTENGSUMBAR.COM – Pendakwah wanita agama Islam yakni Mamah Dedeh menjadi viral usai Alya yang mengaku menjadi anak kandungnya.

Tak hanya itu Alya juga mengaku bahwa dirinya diusir oleh Mamah Dedeh lantaran pindah agama.

Lantas, benarkah Alya anak dari Mamah Dedeh? 

Alya Ngaku Anak Kandung Mamah Dedeh

Mamah Dedeh atau yang bernama asli Dedeh Rosidah diketahui adalah seorang pendakwah wanita. 

Mamah Dedeh dikenal hampir 22 tahun ceramah di media televisi.

Usut punya usut, pendakwah itu merupakan anak seorang kiai bernama Sujai dan menikah dengan Syariffudin yang juga sama-sama anak dari kiai asal Betawi KH. Hasan Basri. 

Kini, tersiar kabar ada yang mengaku anak dari Mamah Dedeh bernama Alya Theresia Syariffudin diusir oleh sang ibunda.

Pengakuan dari Alya Theresia Syariffudin pun menggegerkan publik. 

Salah satu diduga anak Mamah Dedeh itu tinggal di kota Malang, Jawa Timur yang mengaku berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Alya mengungkap kalau dirinya merupakan anak dari pendakwah Mamah Dedeh.

Diketahui, Alya mengaku sudah cukup lama menjadi seorang Kristiani.

"Saya lahir dari keluarga campuran. Bapak orang Betawi bernama Syarifuddin dan ibu saya Dedeh Rosidah alias Mamah Dedeh orang Sunda. Bapak saya seorang kiai. Ibu saya pendakwah," ungkap Alya seperti dilansir dari Instagram @viral62com pada Minggu, 2 April 2023.

“Sejak kecil, saya beserta saudara-saudara di arahkan menjadi orang yang taat beragama (Islam). Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun juga," lanjutnya.

Asal Mula Alya Pindah Agama

Wanita yang seorang cucu kiai dan mengaku anak dari Mamah Dedeh ini mengaku rajin salat dan hanya mendadak iseng membaca Alkitab.

"Saya penasaran orangnya dan saya buka itu Alkitab. Ada tulisan, 'Kami patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'," ujarnya menambahkan.

Tidak hanya itu, Alya juga mencoba mempengaruhi pacarnya agar masuk agama yang dirinya peluk. 

Tetapi, upaya itu gagal dan justru Alya lah yang terbawa arus dan kini menjadi Kristiani dan dibaptis di salah satu gereja di Bandung kala itu.

Lantaran dirinya berpindah agama hingga menikah dengan pacarnya, Alya sampai memilih untuk menjauh dan menghilang dari keluarganya.

Namun, ketika mendatangi rumah orang tuanya karena mendengar kabar kedua orang tuanya pergi ibadah ke tanah suci, Alya bercerita malah justru diusir.

“Dengan tuntunan Roh Kudus, saya beranikan diri datang ke rumah orang tua. Saya terus berdoa agar mereka bisa menerima saya kembali," pungkas Alya.

Kendati begitu, masih belum diketahui secara jelas apakah Alya memang anak kandung pendakwah Mamah Dedeh atau bukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »