Puan: Berjuang Bersama Rakyat, Menyatu dengan Rakyat, Mengetuk Hati Rakya dan Tegak Lurus Pada Cita-cita Kesejahteraan untuk Rakyat…

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengunggah sebuah foto ketika dirinya menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko di Pilkada Jateng pada 2013 lalu.

"10 tahun lalu kita sudah berjuang bersama. Kini 10 tahun berlalu, kita diberi kesempatan untuk terus melanjutkan perjuangan itu… 😊🤟🏼," cuitan Puan Maharni di akun twitternya @puanmaharani_ri pada Kamis, 27 April 2023, seperti dikutip BentengSumbar.com.

"Berjuang bersama rakyat, menyatu dengan rakyat, mengetuk hati rakyat dan tegak lurus pada cita-cita kesejahteraan untuk rakyat…," lanjut Puan.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Puan Maharani sebagai ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Puan Keluarkan Surat Tugas Pembentukan Tim Relawan Ganjar

Puan Maharani mengeluarkan surat tugas pembentukan Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. Tim ini berisi jajaran petinggi PDIP dan kader PDIP yang berada di DPR RI.

"Guna menanggapi suatu antusiasme yang sangat kuat, yang sangat besar pasca pengumuman Pak Ganjar Pranowo, maka hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat tugas yang di tandatangani Ketua DPP Bidang Politik dan juga Sekjen yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku Koordinator dari relawan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023), dikutip dari detikcom.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan pembentukan tim ini merupakan respons cepat DPP PDIP atas mandat yang diberikan Megawati. Nantinya, tim ini akan turun dan berkoordinasi dengan rakyat.

"Penugasan ini adalah respons DPP partai atas perintah harian Ketum PDIP saat mengumumkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres RI dari PDIP pada Hari Kartini, 21 April 2023 yang lalu," tutur Basarah.

"Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat," imbuhnya.

Untuk diketahui, surat itu ditandatangani oleh Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo. Berikut susunannya:

Koordinator: Ahmad Basarah
Wakil Koordinator: Adian Napitupulu
Sekretaris: Dedi Sitorus
Wakil Sekretaris: Riezky Aprilia

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya mendapat tugas baru dari partai. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi tugas khusus kepada Puan untuk mengomandoi pemenangan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Puan diminta untuk membentuk tim yang akan difokuskan untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

"Sebelumnya saya memberi tugas Mbak Puan untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketua umum partai politik," kata Megawati.

"Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024," imbuh Presiden ke-5 RI itu. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »