Safari Subuh Ramadhan di Musala Al-Iman, Wako Hendri Septa Sampaikan Program Pembangunan

BENTENGSUMBAR.COM - Disamping melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, riol, serta drainase, Pemerintah Kota Padang juga melakukan pembangunan intelektual dan spiritual para generasi muda.

Keduanya dilakukan agar pembangunan di Kota Padang dapat berjalan seimbang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melakukan Safari Subuh Ramadhan 1444 hijriah di Musala Al-Iman Jati Bawah Buluh, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, (11/4/2023).  

Wako Hendri Septa menyebutkan, beberapa program pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang diantaranya, mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri untuk hafal satu juz Al-Quran, dan mewajibkan shalat Subuh berjamaah di masjid/musala sekitar tempat tinggal.

"Kami juga saat ini sedang membangun 500 ruang kelas baru (RKB) yang kita peruntukan buat siswa-siswi kita di Kota Padang. Dan Alhamdulillah progresnya sudah 50 persen. Kami juga sudah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, ruang kreativitas para generasi muda Kota Padang," sebut Wako.

Wako Hendri Septa Hendri Septa berharap, dengan adanya berbagai program pembangunan yang sedang dan telah dilakukan dapat menjadikan Kota Padang lebih maju. 

Melahirkan generasi muda yang hafal Al-Qur'an dan mampu menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Kami tentunya berharap dukungan dari bapak ibu jamaah Mushola Al-Iman agar program pembangunan ini dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk kesuksesan program ini," pungkas Wako. 

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Musala Al-Iman sebesar Rp 10 juta.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Padang Timur Siska Meilani dan unsur Forkopimca Padang Timur. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »