Temu Kader Gerindra di Sumbar, Prabowo Subianto Bicara soal Kesetiaan

BENTENGSUMBAR.COM - Teriakan Prabowo Presiden terus menggema dari ballroom Hotel Emersia Batusangkar, Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (29/4/2023) malam.

Ratusan kader Partai Gerindra berkumpul bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara bertajuk temu kader. 

Kedatangan Prabowo ke Sumbar, memang dimanfaatkan untuk bertemu dengan kader Partai Gerindra dari tingkat DPC Kabupaten dan Kota serta DPD Partai Gerindra Sumbar. Juga Fraksi DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten dan Kota. 

Para kader memang sudah sangat rindu dengan tokoh nasional yang telah mereka dukung sejak awal partai ini berdiri 15 tahun lalu. 

Prabowo mengatakan, kesetiaan sangat penting dalam sebuah organisasi, termasuk partai. Prabowo memberikan tiga tips agar hidup tenang dan sukses dalam hal apapun seperti yang pernah ia dengar dari mantan komandannya, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar.

"Beliau pernah mengajarkan atau memberi suatu motto yang mendalam, yakni, disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah jiwaku, kehormatan adalah segala-galanya. Kalau orang tidak punya disiplin, katanya, tidak akan bisa bekerja dengan baik, tidak akan dipakai, dan tidak akan berhasil di bidang apapun,” katanya. 

Prabowo mempertegas kata kesetiaan adalah jiwa. “Orang pintar dan kaya jika tidak setia kepada negara, rakyat, diberi amanah, diberi tanggung jawab, dia malah korupsi dan sebagainya. Saya meminta kepada kader Gerindra untuk terus berkaca, mawas diri dan mengkoreksi setiap langkah dan tindakan yang diambil,” sebut Menteri Pertahanan ini.

Prabowo kembali berpesan, kader Gerindra jangan lupa. Adanya Gerindra untuk berbakti pada nusa dan bangsa. 

“Ada yang menganggap partai kendaraan. Enak saja. Partai dianggap bis. Naik seenaknya, turun di tengah jalan. Dak bayar lagi. Memangnya bus Damri,” seloroh Prabowo. 

Dia menegaskan, Gerindra bukan kendaraan. Tapi alat juang. Adanya Gerindra untuk mengabdi dan berbakti pada rakyat. 

“Partai kita adalah partai alat juang. Yang menganggap kendaraan dan cari makan dan cari kaya, cari tenar, untuk memuaskan diri, anda tidak setia. Anda tidak pantas dihormati,” katanya. 

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri mengadakan, temu kader ini sengaja disiapkan untuk membuka dialog antara kader dengan Prabowo Subianto.

Agar pemenangan Pileg 2024 semakin menjadi nyata dan memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 jadi harga mati.

Apalagi, saat ini adalah peluang terbaik Prabowo menjadi Presiden. 

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menambahkan, kedatangan Prabowo Subianto juga untuk menjawab keraguan terhadap komitmen Prabowo kepada masyarakat Sumbar. 

Prabowo sudah mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Sumbar dan siap memberikan perhatian khusus kepada Sumbar. 

“Setelah pertemuan kader ini, Gerindra akan semakin bersemangat untuk memenangkan Pileg dan Polres,” kata Andre.  (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »