Wako Pariaman Serahkan Infaq Sedekah PTK Pariaman Tengah Pada 25 Siswa SD

BENTENGSUMBAR.COM - Bertempat di Mesjid Raya Nurul Islam Kelurahan Jalan Kereta Api Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar apresiasi program infaq mingguan yang dilaksanakan pertama kalinya di tingkat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman dan langsung menyerahkannya kepada 25 siswa SD di Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. 

Hal tersebut dilaksanakan usai menutup pesantren ramadhan tingkat SD se Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at (14/4).

“Ini merupakan hal yang sangat bagus dilaksanakan oleh PTK Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, dimana kita memang harus berlomba – lomba dalam membantu melakukan kebaikan apalagi dalam membantu sesama," katanya. 

"Kegiatan pesantren ramadhan tingkat SD di Kota Pariaman umumnya dan Kecamatan Pariaman Tengah khususnya hari ini resmi ditutup," ujarnya. 

"Namun apapun ilmu yang kita dapatkan selama mengikuti pesantren, hendaknya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari – hari baik bagi siswa maupun para guru, “ ungkapnya.

Pertama kalinya PTK dan KKG SD se Kecamatan Pariaman Tengah melaksanakan program infaq mingguan.

Meskipun masih dalam jumlah kecil, namun Tahun 2023 ada 25 orang anak – anak yang terdiri dari 20 anak SD Negeri dan 5 orang dari swasta penerima infaq mingguan dengan masing – masing Rp 250 ribu sehingga total infaq terkumpul Rp 6.250.000.

“Semoga infaq berikutnya akan lebih banyak lagi terkumpul dan bertambah jumlah penerima infaq tersebut," cakapnya. 

"Apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh para guru – guru di Kota Pariaman, Pemko Pariaman akan selalu mendukung penuh hal tersebut," ujarnya. 

"Khusus untuk para guru yang selama ini bergelar pahlawan tanpa tanda jasa, tetap semangat dalam mendidik anak – anak sehingga kelak akan melahirkan anak – anak yang sukses, “ ujarnya mengakhiri.(wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »