Aliran Dana Korupsi BTS Kominfo Masuk ke Petinggi Parpol, Ini Kata Kejagung

BENTENGSUMBAR.COM - Dana korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G BAKTI yang menyeret nama mantan Menkominfo Johnny G Plate diduga mengalir ke sejumlah elite partai politik (Parpol).

Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Ketut Sumedana mengaku, pihaknya belum menerima info terkait nama-nama sejumlah elit partai politik dalam kasus korupsi BTS 4G yang beredar di media sosial.

“Saya belum sampai sejauh itu ya, itu kan yang beredar di media sosial. Tapi belum kami dapatkan info nama-nama itu,” ujar Ketut saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (23/5/2023).

Sebelumnya, Plt Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD, buka suara terkait dugaan aliran dana korupsi BTS 4G Kemenkominfo ke sejumlah elit partai politik (Parpol).

Diketahui Johnny G Plate yang juga Sekjen Partai Nasdem terjerat kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo dan ditetapkan sebagai tersangka.

Mahfud menyebut bahwa dirinya sudah melapor langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dugaan aliran dana korupsi tersebut ke sejumlah parpol. 

Namun, ia enggan ikut campur dan biar hukum yang akan menentukan.

"Saya dapat info itu dan sudah lapor ke Pak Presiden tidak akan masuk ke urusan politik ini hukum murni biar hukum yang akan menentukan itu," kata Mahfud saat jumpa pers di Media Center Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat.

Mahfud pun mengaku sudah mendapat kabar dugaan aliran dana. 

Ia beranggapan itu hanya 'gosip politik' saja menjelang kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sumber: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »