Anak Menkumham Diduga Terlibat Bisnis di Penjara, Rocky Gerung: Revolusi Mental

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat Politik Kebangsaan Rocky Gerung, mendadak mengomentari anak Menkumham Yasonna Laoly yang diduga jadi terlibat bisnis dan monopoli di penjara.

"Revolusi mental," ujar Rocky Gerung dalam keterangannya (1/5/2023).


Sebelumnya, Anak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Yamitema Laoly menjadi sorotan karena disebut sebagai sosok anak menteri yang terlibat bisnis di dalam lapas.

Dugaan tersebut mencuat usai aktor Tio Pakusadewo menyebut adanya bisnis dan monopoli di dalam penjara yang melibatkan anak menteri lewat potongan video yang telah diedit.

Adapun dugaan yang menyeret Yamitema Laoly dan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia disampaikan oleh pengguna Twitter @PartaiSocmed.

"Yang dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini adalah Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yang memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, dimana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder," kata @PartaiSocmed dalam cuitannya.


Sekadar diketahui, Jeera Foundation sudah berdiri sejak 23 Juni 2016 lalu. 

Jeera Foundation tidak hanya produksi kopi, namun juga multimedia meliputi pelatihan fotografi, musik, hingga kerajinan kulit.

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »