Andre Rosiade: Gerindra Nobar Gratis Film Buya Hamka di Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade mengajak ratusan orang menonton film “HAMKA” di XXI Transmart Padang, Minggu (30/4/2023). Kegiatan itu adalah bagian dari apresiasi Andre Rosiade terhadap film nasional Indonesia.

“Terima kasih kepada semua yang telah bergabung dalam nonton bareng film nasional kita kali ini. Film bagus tentang Buya HAMKA, Haji Abdul Malik Karim Amarullah, seorang tokoh nasional dari Maninjau, Sumatra Barat. Seorang ulama besar, sastrawan hebat yang selamanya akan kita kenal, pahlawan nasional,” kata Andre Rosiade didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang jelang film dimulai.

Andre mengatakan, kegiatan nonton bareng ini bukan pertama kali dilakukannya. Setidaknya, sudah beberapa kali digelar sejak tahun 2019 lalu. 

Apalagi hari ini, film yang dibintangi Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella bukan film biasa. Film pahlawan nasional yang harus ditonton oleh masyarakat, utamanya masyarakat Sumbar.

“Saya tadi ditanya, kenapa mayoritas yang menonton adalah anak muda atau millenial. Tentu ini sebuah kabar baik, dari dua studio atau teater yang kami gunakan, memang mayoritas yang hadir anak muda. Mungkin ini akan menjadi pembelajaran bagi mereka, siapa sosok Buya Hamka itu sebenarnya,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengatakan, Buya HAMKA tak ada lagi yang meragukan keilmuan dan kesastrawanannya. Setelah di Padang, Andre bersama IKM juga akan menggelar hal yang sama di Jakarta untuk perantau Minang. 

Saat ini, Tim IKM sedang berkomunikasi dengan Falcon Pictures sebagai rumah produksi film yang disutradarai Fajar Bustomi itu.

“Di Padang kami lihat antusias warga sangat tinggi. Kabarnya, belum sehari diumumkan nonton bersama Film HAMKA bersama Andre Rosiade dan Partai Gerindra ini, semua tiket sudah habis. Mungkin kita bisa jadwalkan rutin kegiatan yang sama untuk film-film nasional berkualitas lainnya,” kata Andre Rosiade yang dua hari terakhir mendampingi kunjungan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Gerindra ke Tanah Datar, Sumbar.

Salah satu peserta nonton bareng Yessi mengaku sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade yang telah mengadakan acara ini. 

“Kami merasa, film ini sangat layak ditonton masyarakat, utamanya orang Minang atau Sumbar. Agar kita lebih tahu lagi siapa sosok Buya HAMKA itu. Terima kasih pak Andre Rosiade dan Partai Gerindra dengan acaranya ini,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi menyebutkan, salut dengan apa yang dilakukan Ande Rosiade. Setelah tiga hari dalam persiapan dan mendampingi kunjungan Prabowo ke Sumbar, sempat-sempatnya menyiapkan nonton bareng.

“Ini adalah bukti kalau kader Gerindra juga mencintai film dalam negeri. Terbukti dengan ratusan orang ikut nonton bareng,” kata bakal calon anggota DPRD Sumbar ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »