Anies di Depan Buruh: Pilih yang Punya Rekam Jejak untuk Hadirkan Keadilan

BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menilai rekam jejak seseorang di masa lalu cukup penting. 

Di depan buruh, Anies mengatakan jika ingin memperjuangkan keadilan, maka harus memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak.

"Izinkan saya dalam kesempatan ini mengajak kepada kita, semua mari kita konsisten kalau kita ingin memperjuangkan keadilan, maka pilihlah mereka yang memiliki rekam jejak untuk menunjukkan keadilan, untuk menghadirkan keadilan," ujar Anies dalam sambutannya saat acara May Day di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Menurut Anies, rekam jejak di masa lalu merupakan bukti konkret yang dihasilkan seseorang. Daripada hanya melihat dari janji atau rencana saja.

"Rekam jejak bukan sekedar rencana dan janji ke depan tapi tengoklah ke belakang apa yang sudah dikerjakan. Karena itu adalah bukti," katanya.

Anies mengatakan jika di masa lalu saja, seseorang banyak memperjuangkan hak orang lain. 

Maka, dia berpendapat di kemudian hari pun, orang tersebut akan memperjuangkan hal yang sama.

"Ini adalah pola. Karena itulah kenapa kita bicara tentang rekam jejak, bicara tentang apa yang digunakan ketika menjalankan amanat di masa lalu, sebagai prediktor apa yang akan dikerjakan di masa depan," ucapnya.

Anies mengatakan sebaiknya para pemilih dapat menengok apa yang sudah dikerjakan di masa lalu. 

Sebab, menurutnya, perilaku masa lalu akan menentukan perilaku di masa depan.

"Kalau kita mau melakukan pemilihan, mau menengok apa yang akan terjadi besok, tidak bisa kita melihat janji hari ini, tapi tengoklah apa yang sudah dikerjakan di masa lalu," ungkap Anies.

"Prediktor terbaik atas perilaku masa depan adalah perilaku masa lalu, bila di masa lalunya tidak peduli jangan harap besok peduli," imbuhnya.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »