Daftar ke KPU, Gerindra Kota Padang Targetkan "Hattrick" Pemenang Ketiga Kalinya di Pileg 2024

BENTENGSUMBAR.COM - DPC Partai Gerindra Kota Padang resmi mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) yang akan berlaga di pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 pada Ahad, 14 Mei 2024.

Kedatangan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Padang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Verry Mulyadi didampingi Sekretaris Mastilizal Aye, Bendahara Wahyu Hidayat, Wakil Ketua Bidang OKK Eko Muhardi dan seganap pengurud serta balaceg Partai Gerindra.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra dan jajaran KPU Kota Padang lainnya.

Untuk Pileg 2024, kata Verry Mulyadi, DPC Partai Gerindra Kota Padang bertekad mengulangi kemenangam untuk ketiga kalinya.

"ita targetkan Gerindra Padang bisa "Hattrick" sebagai pemenang ketiga kalinya dalam Pileg 2024," ungkap Verry.

Untuk itu, Partai Gerindra Kota Padang bertekad meraih 15 kursi di 6 daerah pemilihan di Kota Padang.

"Kita bertekad meraih kemenangan 15 kursi di 6 Dapil yang ada di kota Padang. In shaa allah kita berupaya menangi di setiap Dapil," cakapnya.

Sementara itu, sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023 tentang Persyaratan Bakal Calon DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten /kota maka DPC Gerindra Kota Padang telah memenuhi kuota perempuan 30%. 

"14 orang caleg perempuan, sesuai aturan yang ada di PKPU nomor 10 tahun 2023," katanya.

Dari 45 orang caleg yang didaftarkan, kata Verry lagi, 11 orang merupakan caleg incumbent yang saat ini duduk di DPRD kota Padang.

"Mereka kembali maju dan perkuat Dapil di setiap Dapil bersama caleg terbaik yg dimiliki Gerindra kota Padang, termasuk ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani," ujarnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »