Dibuka Hari Ini, Berikut Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

BENTENGSUMBAR.COM - Pendaftaran Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi dibuka hari ini, Jumat (5/5/2023).

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Lieke Roosdianti Pangkey mengonfirmasi bahwa pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 dibuka hari ini.

Mengenai informasi dan berbagai hal yang berkaitan dengan Rekrutmen Bersama BUMN, ia pun meminta masyarakat untuk terus memantau akun sosial media resmi BUMN dan FHCI.

"Silakan dipantau IG-nya FHCI dan Kementerian BUMN," kata Lieke, Kamis (4/5/2023).

Informasi dibukanya kembali Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini pertama kali diunggah oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui akun Instagram-nya pada 12 April lalu.

"Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua," tulis pria yang juga menjadi Ketua Umum PSSI itu.

Dalam unggahan Instagram Erick Thohir tersebut, diketahui bahwa pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dimulai pada 5 Mei dan ditutup 20 Mei.

Jadwal Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Selain dibukanya pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023, patut diketahui bagaimana jadwal seleksi yang juga telah dikeluarkan.

Berikut jadwal lengkap Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini:

- Pendaftaran: 5-20 Mei 2023

- Pengumuman seleksi administrasi: 1 Juni 2023

- TKD dan AKHLAK: 10-19 Juni 2023

- Pengumuman hasil TKD: 10-19 Juni 2023

- Tes bahasa Inggris: 8-12 Juli 2023

- Pengumuman tes bahasa Inggris: 19 Juli 2023

- Tes oleh BUMN: 22 Juli-9 Agustus 2023

- Pengumuman final: 16 Agustus 2023

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Pada rekrutmen di tahun sebelumnya, pendaftaran secara online dilakukan di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Dalam situs tersebut nantinya akan menampilkan berbagai lowongan yang dibuka serta berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Apabila sudah mendaftar sesuai dengan pilihan, maka pencari kerja atau masyarakat bisa menunggu pengumuman seleksi administrasi pada 1 Juni 2023.

Jika lolos ke tahap selanjutnya, maka peserta wajib mengikuti sejumlah tes seperti Tes Kompetensi Bidang (TKB), user interview, socmed analytic & digital, mindset, dan medical check up.

Status peserta yang dinyatakan lolos akan disesuaikan tergantung dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Peserta yang lolos seleksi bisa mendapat status pegawai tetap maupun pegawai kontrak, baik di BUMN terkait maupun anak perusahaannya, dan perihal gaji serta fasilitas yang didapatkan akan diinformasikan ketika proses offering (tanda tangan kontrak). 

Sumber: KOMPASTV

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »