Ganjar Konsolidasi Kader Jatim, PDIP Targetkan Menang Besar 70 Persen

BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menggelar konsolidasi akbar kader banteng se-Jawa Timur, di Hotel Shangri La, Surabaya, Sabtu (6/5).

Gubernur Jateng itu disambut riuh. Dia bersalaman dan berfoto bersama dengan Kader PDIP yang sudah menunggunya. Mereka sama-sama mengenakan busana serba merah.

Ganjar mengatakan, ini adalah kali pertama konsolidasi pemenangannya setelah ia mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagai capres dari PDIP beberapa waktu lalu.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada DPD PDIP Jawa Timur yang sudah memulai [konsolidasi pemenangan tingkat provinsi] untuk pertama kali di seluruh Indonesia," kata Ganjar.

Ia mengatakan, konsolidasi ini dihadiri oleh jajaran DPD, DPC, Anggota DPR RI, provinsi hingga kabupaten/kota, serta kepala daerah dari PDIP di Jatim. Ganjar mengaku mendapat energi yang besar.

"Ternyata konsolidasi luar biasa di luar yang saya duga ternyata antusias, dari seluruh kepengurusan dahsyat, dan mereka merasa mendapatkan energi, karena kami bersama-sama datang untuk memenangkan pemilihan legislatif 2024 dan tentu saja pilpresnya," ujarnya.

Konsolidasi ini, akan pihaknya tindaklanjuti dengan program yang detail hingga menyentuh kantung suara di kabupaten, kota hingga sampai di desa-desa.

"Mereka datang dari seluruh penjuru Jawa Timur dan kami akan tindaklanjuti dengan program yang lebih detail untuk bisa masuk ke seluruh kabupaten/kota bahkan sampai ke tingkat desa dan nanti kita akan siapkan yang lebih besar lagi," katanya.

Setelah Jatim, kata Ganjar, ada DPD PDIP di daerah lain yang sudah menyatakan siap menggelar konsolidasi akbar serupa. Mulai dari Sumatera Utara sampai Sulawesi Selatan.

"Sulawesi Selatan, Bali ada juga di Sumatera Utara, Jawa Barat. Rasa-rasanya dengan dimulai dari Jawa Timur ini yang lain akan segera bergerak," pungkas Ganjar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengungkapkan, pihaknya menargetkan kemenangan Ganjar di Jatim sebesar 70 persen.

"Kami optimis bisa menyumbangkan kemenangan Bung Ganjar Pranowo di Jawa Timur pada Pilpres Februari 2024 nanti 70 persen," kata Said. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »