Gerindra Dukung Kaesang Maju Pilkada Solo, Gibran: Saatnya Kepemimpinan Dipegang Anak Muda

BENTENGSUMBAR.COM – DPC Partai Gerindra Solo terang-terangan memberi dukungan kepada Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Kota Solo, meneruskan sepak terjang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Di sisi lain, Gibran menyatakan, sudah saatnya kini kepemimpinan dipegang oleh anak muda.

Kakak kandung Kaesang itu mengatakan, bonus demografi yang akan didapat dalam beberapa waktu ke depan harusnya juga mengubah tren pemimpin daerah. Pemimpin harus semakin muda.

“Dalam waktu dekat ada bonus demografi. Lebih banyak milenial otomatis tren leader harus makin muda,” bebernya.

Gibran juga menegaskan bahwa tidak pas ketika penduduk didominasi oleh anak muda, namun yang menjadi pemimpin kemudian adalah orang-orang tua. Sehingga, pemimpin semakin muda semakin bagus.

“Trennya harus mengikuti. Mohon maaf, kalau leader-nya dari yang senior berarti tidak mewakili majority dari penduduknya. Semakin muda dari saya semangatnya kian bagus, tetapi harus dilihat prestasi dan track record-nya,” beber dia.

Meski demikian, Gibran menyebut bahwa Kaesang tidak harus menjadi pemimpin Kota Solo ke depan, meski banyak yang menilai adik kandungnya itu cocok untuk menggantikan sepak terjangnya sebagai Wali Kota Solo. Menurut Gibran, masih banyak tokoh anak muda yang lebih baik.

“Selain Kaesang masih banyak yang lebih baik lagi,” katanya.

Terkait dukungan yang akan diberikan Gerindra untuk Kaesang, Gibran mengaku hal itu tidak masalah. 

Namun, tokoh dia menilai sosok yang cocok memimpin Kota Solo meneruskan sepak terjangnya adalah kader yang berasal dari PDIP.

“Untuk Wali Kota Solo idealnya dari PDIP. Kalau Gerindra mau mendukung, ya silakan,” tutupnya. 

Sumber: Radar Solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »