Ketua Golkar Kubu Raya Lompat ke Sungai Kapuas Usai Pendaftaran Bacaleg di KPU

BENTENGSUMBAR.COM - Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, M. Iqbal Zafarullah (43) diduga bunuh diri dengan melompat ke Sungai Kapuas, Kalimantan Barat, Minggu (14/5/2023).

Aksi melompat ke Sungai Kapuas itu, kabarnya dilakukan setelah korban mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) di kantor KPU Kubu Raya.

Peristiwa ini terjadi di Pangkalan Pasir, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kalimantan Barat, sekitar pukul 10.30 WIB. 

Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat (Kasubsi Penmas) Polres Kubu Raya, Aipda Ade menuturkan sebelum kejadian, usai mengajukan diri sebagai caleg partai Golkar Kubu Raya, korban mengajak istrinya untuk pulang ke rumah.

Di tengah perjalanan, korban justru pergi ke Pangkalan Pasir, Desa Kuala Dua dan mengarahkan mobilnya ke Sungai Kapuas. 

Upaya menceburkan diri ke Sungai Kapuas ini, lanjut Ade dihalangi istrinya dengan mengerem tangan mobil korban.

“Saksi keluar minta tolong dan korban juga keluar dari mobil kemudian melompat ke Sungai Kapuas dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” ujar Ade dikutip dari laman resmi Polres Kubu Raya, Senin (15/5/2023).

Ade mengungkapkan, istri korban menyaksikan langsung aksi bunuh diri yang dilakukan suaminya tersebut. 

Selain istri korban, kejadian tersebut juga disaksikan oleh seorang pekerja yang sedang mengoperasikan eksavator.

Berdasarkan kesaksian seorang pekerja itu, mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG yang dikendarai korban masuk ke dalam pangkalan pasir PD. 

Satria Desa Kuala Dua dengan kecepatan tinggi, sempat berhenti di belakang eksavator dan dikiranya hendak membeli ikan.

“Tidak lama kemudian mobil kembali jalan ke arah steher (pelabuhan) pangkalan PD. Satria dan berhenti di depan steher kemudian melihat adanya laki-laki dan perempuan (diketahui suami-istri) berada di dalam mobil,” tuturnya.

Kala itu, lanjut Ade sempat terjadi aksi tarik menarik antara suami dan istri itu, terutama saat Iqbal hendak keluar dari dalam mobil.

“Kemudian ada perempuan keluar mobil, meminta tolong dan menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir kemudian menceburkan diri dibelakang tongkang tepat berada dijangkar tongkang,” tuturnya.

Ade menyebutkan, hingga saat ini belum diketahui pasti motif korban melompat ke Sungai Kapuas. 

Tim gabungan dari SAR dari Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar, serta Basarnas Pontianak masih terus melakukan pencarian korban.

Sumber: Asumsi.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »