PDIP Ungkap Megawati Akan Hadir Pertemuan Jokowi dan Ketum Koalisi Malam Ini di Istana Merdeka

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketum Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam pertemuan partai politik pro pemerintah bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam nanti.

Hal ini sesuai dengan wujud konkret PDIP untuk membangun kerja sama politik dengan partai lain.

"Sejak awal PDI Perjuangan menegaskan bahwa prinsip gotong royong dasar dan pijakan penting PDI Perjuangan dalam berpolitik. Wujud konkret dari gotong royong dalam manifestasi politik adalah membangun kerja sama dengan partai-partai yang memiliki komitmen dan visi ideologis yang sama dalam melihat tantangan bangsa dan negara ke depan," kata Said saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

Said mengatakan Megawati akan datang didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Ia menyebut 6 partai di pemerintahan telah membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Karena dasar inilah maka, Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, didampingi Mas Hasto, Sekjen DPP PDI Perjuangan jika tidak ada aral merintang akan menghadiri acara pertemuan dengan para ketua umum partai dengan Presiden Jokowi," tutur Said.

"Apalagi keenam ketua umum partai selama ini telah bekerja sama, menyukseskan jalannya pemerintahan Presiden Jokowi. Dan karena dukungan partai partai itulah Pemerintahan Presiden Jokowi stabil secara politik, dan approval rating rakyat terhadap beliau di atas 70 persen," sambungnya.

Said mengatakan pada prinsipnya PDIP mengedepankan semangat kerja sama. 

Menurutnya membangun sebuah negara tak bisa sendiri, melainkan ditopang beberapa pihak untuk mencapai tujuan.

"Prinsipnya PDI Perjuangan mengedepankan semangat kerjasama, karena mengurus bangsa dan negara membutuhkan kolaborasi, kerja bersama segenap pihak. Namun harus didasar kesamaan visi, agar kerjasama tersebut kokoh, tertancap kuat sebagai ikatan politik," kata Said.

Pertemuan Jokowi dan 6 ketum parpol malam nanti dijadwalkan berlangsung di Istana Merdeka. 

Terakhir kali Jokowi bertemu para ketua umum parpol pendukungnya yakni pada Minggu 2 April 2023 di markas PAN, Jakarta Selatan. 

Mereka yang hadir yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketum PPP Mardiono. 

PDIP yang diundang tidak hadir karena Megawati Soekarnoputri disebut memiliki acara yang sudah terjadwal dan tidak bisa diwakilkan.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »