PKS Siap All Out Menangkan Bakal Capres Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Pengumuman Sekber pada Juni 2023

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan partainya siap berjuang memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan dalam Puncak Milad ke-21 PKS yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5/2023).

"Dalam momentum yang berharga ini, di hadapan Anies Baswedan sebagai bakal capres, serta di hadapan para petinggi partai, dan tokoh bangsa saksikanlah bahwa struktur, kader, dan simpatisan di seluruh Indonesia insya Allah siap berjuang secara all out, berkorban secara totalitas, untuk kemenangan PKS dan kemenangan saudara Anies Rasyid Baswedan dalam Pilpres 2024," ujar Syaikhu, Sabtu (20/5/2023).

Dia kemudian mengelorakan semangat dukungan ke seluruh kader PKS yang hadir di Istora Senayan, Jakarta Pusat untuk memenangkan bakal capres Anies Baswedan.

"Apakah saudara siap menangkan PKS dan Anies," tanya Syaikhu.

"Siap," timpal kader PKS.

"Apakah siap menangkan PKS," tanya Syaikhu lagi.

"Siap," jawab Kader PKS lagi.

Meski begitu, Syaikhu mengakui jika memenangkan Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) tak semudah yang dibayangkan. 

Syaikhu melaporkan, pada Pemilu 2019 PKS mendapatkan 8,21% perolehan suara.

"Insya Allah pada pemilu yang akan datang target minimal 15% bisa kita capai. Amiin. Tentu saja kita yakini bahwa perjuangan ini tidaklah mudah. Ujian dan tantangan terasa semakin berat," jelas Syaikhu.

Sebelumnya, Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan hadir dalam Puncak Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5/2023).

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyebut, tidak ada agenda pengumuman sosok pendamping Anies Baswedan.

Menurut dia, nama-nama bakal cawapres dibahas setelah peresmian sekretariat bersama (sekber).

"Kayaknya bukan waktunya untuk mengumumkan cawapres hari ini. Cawapres itu kan terbentuk setelah sekber diumumkan. Pasti bersama sekber itu. Semoga sudah ada (nama) cawapresnya," kata Aboe Bakar kepada wartawan, Sabtu (20/5/2023).

Pengumuman Sekber pada Juni 2023

Aboe mengatakan, pengumuman Sekber KPP dijadwalkan antara Juni atau Juli 2023.

"Enggak bakal lari dari bulan itu. Hilalnya akan datang pada waktunya," ujar dia.

Lebih lanjut Aboe menjelaskan, PKS sebenarnya lebih senang jika bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengumumkan lebih awal sosok Cawapresnya.

"Jadi misalkan saudara kita Mr GP sudah dapet siapa, Mr Bowo misalkan dapet siapa, nah kita senang," ucap dia.

Menurut Aboe, terungkapnya sosok pendamping Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dinilai bisa keuntungan tersendiri bagi Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.

"Artinya sudah kelihatan oh begini, begini," terang Aboe.

Aboe mengatakan, PKS sangat mengharapkan pemilihan presiden periode 2024-2029 diikuti tiga pasang capres-cawapres

"Artinya kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya dan saya berharap suasana 14 Februari 2024, dari start sekarang sampai hari kejadiannya, pelaksanaannya, tidak ada hal-hal yang menyeramkan, menegangkan, menakutkan. Tetapi suasana pesta demokrasi yang berbahagia, enjoy, dan senang," tandas dia.

Sumber: liputan6.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »