Prabowo Ungkap Titipan Jokowi saat Bertemu 6 Ketum Parpol di Istana

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 5 ketum parpol lainnya. 

Salah satunya, Jokowi menitip pesan terkait perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

"Perkembangan terakhir di bidang ekonomi, ramalan semua negara besar, ramalan world bank, IMF, semua Indonesia bener-bener punya potensi bener-bener untuk menjadi negara maju," kata Prabowo kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Prabowo menyebut ekonomi Indonesia saat ini sudah di posisi ke-16 terbesar di dunia.

Ke depan, kata dia, sangat mungkin Indonesia menjadi negara dengan perekenomian keempat terbesar di dunia.

"Sekarang kalau tidak salah GDP kita sudah 1,5 triliun, diperkirakan ekonomi kita sudah ke-16 terbesar dan diperkirakan kita sangat mungkin bisa menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia kalau kita bisa pandai memanfaatkan keadaan," terangnya.

"Jadi itu titipan beliau kepada kita-kita," ucapnya.

Seperti diketahui, Jokowi mengundang ketua umum partai politik pendukung pemerintahannya untuk bertemu malam ini. 

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M Romahurmuziy (Rommy) memprediksi pertemuan nanti membahas upaya membentuk koalisi besar.

"Selain halalbihalal di tengah masih di bulan Syawal, pertemuan nanti malam yang rencananya dihadiri seluruh ketum-ketum parpol pendukung pemerintah minus NasDem, berpotensi mewujudkan koalisi besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai capres-cawapres," kata Rommy dalam keterangannya, Selasa (2/5).

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »