PSI Klaim Jokowi Belum Resmi Dukung Ganjar, Ini Kata Giring Ganesha

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku belum mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di pemilu presiden 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan pihaknya belum secara resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai bacapres lantaran Presiden Joko Widodo dianggap belum menyatakan dukungannya secara resmi.

"Ya belum official lah, nanti kita lihat," kata Giring saat ditanya soal Jokowi mendukung Ganjar di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Kendati demikian, Giring memberikan sinyal partainya akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di pemilu 2024 mendatang.

"Kita sudah rembuk rakyat online, ternyata simpatisan pendukung kita memang banyak memilihnya Pak Ganjar," ujar Giring.

Ia juga menegaskan partainya patuh atas arahan Jokowi dalam dukungan capres di 2024 mendatang.

"Tapi jujur kita tetap tegak lurus. Pokoknya Pak Jokowi berikan kisi-kisi apa kita siap, menurut," jelas Giring.

Lebih lanjut, Giring juga sempat menggaungkan Jokowisme sebagai bentuk dukungannya sebagai Presiden yang dianggap telah membuat Indonesia maju dengan gagasan besarnya.

"Jokowi tidak hanya seorang tokoh negarawan Indonesia, Pak Jokowi sudah menjadi ide besar, gagasan besar tentang keindonesiaan yang kita cita citakan. Pak Jokowi memperlihatkan pada kita semua Indonesia hebat, Indonesia maju dan membanggakan, itulah yang PSI sebut sebagai Jokowisme, Jokowi is me, Jokowi is PSI," kata Giring.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif tingkat DPR RI untuk bertarung dalam Pemilu 2024 ke KPU RI, Minggu (14/5) pagi.

Partai tersebut menargetkan 15 juta suara dalam pemilu tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »