Tak Punya Nama Capres Populer, Pengamat Sebut PAN dan Golkar Akan Gabung Gerbong Ganjar atau Prabowo

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum lama ini mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Semakin terlihat kompak dengan partai naungan Ganjar, PDI Perjuangan (PDIP), ketika PPP menyambangi markas PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu 30 April 2023.

Bergabungnya PPP kemudian menjadi pertanyaan, partai mana selanjutnya yang akan ikut bergabung dengan PDIP untuk mendukung Ganjar di Pilpres.

Menurut pengamat politik M. Qodari, saat ini banyak partai yang sudah menentukan dukungan terhadap satu sosok untuk maju di Pilpres.

Terkecuali dua partai ini, yaitu Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

"Saya belum lihat ada partai lain yang potensial bergabung (PDIP dan PPP) per hari ini kalau kita lihat partai-partai yang ada, semua punya posisi, maksudnya punya capres kecuali PAN dan Golkar," ujar M. Qodari, mengutip video yang diunggah di kanal YouTube tvOneNews, Senin (1/5/2023).

PAN dan Golkar, lanjut Qodari, jadi lawan karena sama-sama tidak punya capres yang namanya sangat populer. 

Oleh sebab itu, bisa saja Golkar dan PAN bergabung dengan gerbong PDIP. 

Namun bukan mustahil juga jik akhirnya Golkar dan PAN mendukung Prabowo.

"Terus terang kita lihat dinamika politik belakangan antara ke PDIP dan Gerindra, itu kan banyaknya main sama Prabowo," katanya.

"Airlangga ketemu Prabowo, buka puasanya dengan Grindra. Jadi per hari ini saya belum lihat partai lain yang punya kursi akan bergabung dengan PDIP," pungkas M. Qodari.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »