Wako Hendri Septa Apresiasi Isbat Nikah Massal bagi Belasan Pasutri di Padang Timur

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik digelarnya isbat nikah massal bagi 18 pasangan suami istri (pasutri) pengantin baru di wilayah Kecamatan Padang Timur.

Belasan pasangan pengantin itu langsung menaiki mobil odong-odong untuk diarak seusai menerima buku nikah 
dan dokumen kependudukan baru dalam acara yang dilangsungkan di lapangan fasum Komplek Griya Asri RT 03 RW 02, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Selasa (16/5/2023) pagi itu. 

Seperti diketahui, program isbat (pengesahan) pernikahan ini diinisasi oleh Pemerintah Kecamatan Padang Timur dengan tujuan untuk melegalkan status pernikahan mereka secara hukum sekaligus merapikan administrasi kependudukan.

"Program isbat nikah massal ini sangat positif, semoga dapat ditiru kecamatan lainnya," harap Wali Kota.

Wako Hendri pun ikut mendoakan agar pasutri yang mendapatkan program isbat nikah menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

"Semoga bapak ibu dapat menjaga pernikahannya. Dan melahirkan keturunan yang baik dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama," tambah pemimpin Kota Padang menyemangati.

Sementara itu Camat Padang Timur Siska Melani program isbat nikah massal ini pihaknya bekerjasama dengan Pengadilan Negari Agama Padang dan KUA Kecamatan Padang Timur Kantor Kemenag Kota Padang. 

"Isbat nikah massal ini adalah program untuk warga yang belum mempunyai status hukumnya dalam perkawinan. Kiita dari Pemerintah Kecamatan Padang Timur memberikan legalitas hukum tersebut bersama pengadilan agama. Sehingga dinyatakan sudah sah secara hukum dari pernikahannya," terangnya.

Dalam kesempatan itu hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi bersama Asisten Administrasi Umum Corri Saidan serta sejumlah pimpinan OPD terkait di Pemko Padang.

Juga hadir Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Nursal unsur Forkopimca, Lurah dan elemen masyarakat di Kecamatan Padang Timur. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »