Wawako Ekos Albar Apresiasi MTSN 5 Jadi Madrasah Berbasis Adat dan Budaya

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar hadir pada launching MTSN 5 Padang secara resmi sebagai madrasah berbasis adat dan budaya di Kota Padang.

Launching tersebut dilakukan oleh Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi mewakili Kanwil Kemenag Sumbar di sela perayaan Milad MTSN 5 Padang ke-53 Tahun 2023 di MTSN 5 Padang, Jalan Raya Kuranji No.18 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Rabu (24/5/2023).

"Alhamdulillah,atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengapresiasi MTSN 5 Padang hari ini di-launching menjadi sebuah madrasah yang berbasis adat dan budaya," kata Wawako.

"Semoga dapat diimplementasikan secara baik dan terus berlanjut sampai kapanpun tentunya," harap Wawako dalam sambutan dan arahannya.

Wawako Padang menilai, menjadikan MTSN 5 Padang sebagai madrasah berbasis adat dan budaya merupakan inovasi yang tepat dilakukan.

Hal itu dikarenakan dapat mencetak peserta didik yang memiliki ilmu pengetahuan tentang adat dan budaya sekaligus mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dapat menggali potensi siswa dalam mengimplementasikan adat dan budaya Minangkabau sesuai filosofi di Ranah Minang yakni adat basandi syara'-syara' basandi kitabullah (ABS-SBK)," ujarnya.

"Selamat bagi MTSN 5 Padang, semoga menjadi madrasah percontohan di Kota Padang maupun pun Sumatera Barat bahkan di tingkat nasional," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Sekolah MTsN 5 Padang DR. Lilis Andriani M.Pd beserta majelis guru dan unsur terkait lainnya. 

Juga terlihat Ketua Komite MTsN 5 Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji dan Ketua DPD LPM Kota Padang. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »