Dibuka Bunda PAUD Ny. Genny Hendri Septa, Pendidik PAUD se-Kota Padang Siap Cegah Stunting

BENTENGSUMBAR.COM - Mencegah dan menekan angka stunting di Kota Padang memang membutuhkan dukungan semua unsur, tidak saja dari pemerintah semata.

Diantaranya termasuk peran dari para guru dan pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diharapkan bertindak sebagai informan menjelaskan berbagai hal dalam mencegah terjadinya stunting pada anak. 

Seperti diketahui, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. 

Kondisi tersebut mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak seperti kekerdilan. 

Hal ini pun memerlukan penanganan sejak dini agar penyakit itu dapat dicegah.

"Saya berharap ibu-ibu pendidik PAUD semua ikut mendukung upaya penanggulangan dan penurunan angka stunting di Kota Padang," katanya.

Seperti berperan sebĂ gai informan menyampaikan materi-materi terkait stunting kepada orang tua peserta didik di wilayahnya. 

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memberikan nutrisi yang bagus, terutama pada seribu hari petama kehidupan anak. 

"Mari kita wujudkan "Padang Santiang" yang artinya bersama atasi stunting dengan mengedukasi dan mensosialisasikan tentang pencegahan stunting," cakapnya.

Hal itu disampaikan Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa sewaktu membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penurunan Stunting bagi tenaga pendidik, pengawas dan penilik PAUD se-Kota Padang di Hotel Axana, Kamis (25/5/2023) pagi. 

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang itu, diikuti peserta sebanyak 140 orang selama 25-27 Mei 2023. 

Lebih lanjut Bunda PAUD Kota Padang juga berharap melalui Bimtek kali ini juga dapat memberikan pemahaman dan pembekalan sekaligus meningkatkan kompetensi pendidik PAUD. 

"Tidak saja dalam mencegah atau menekan angka stunting, pendidik PAUD juga harus memiliki kompetensi yang mumpuni," ujarnya.

"Selamat mengikuti Bimtek, semoga dapat meningkatkan kompetensi kita selaku guru dan pendidik PAUD," pungkas Bunda PAUD Kota Padang itu bersemangat. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova bersama Sekretarisnya Nurfitri dan Kabid PAUD Dikmas Asmawati. 

Selain itu juga Kabid Dalduk DP3AP2KB Andi Amir, Ketua Himpaudi Desy Susanti dan para narasumber. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »