Wawako Ekos Albar Beberkan Strategi Pemasaran Kota Padang, Ini Katanya

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar didapuk menjadi pembicara pada sesi diskusi panel yang tergabung bersama 5 (lima) kepala daerah yang dipilih di Sumbar.

Rakernas IMA yang dilangsungkan di Auditorium UPI YPTK Padang, Jumat (19/5/2023) pagi itu, mengusung tema "Leader On Building" (Strategi Pemasaran Kepala Daerah untuk Daerahnya).

Acara yang diikuti Ketua dan Pengurus IMA se-Indonesia dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi se-Sumbar itu pun, dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. 

Hadir langsung di kesempatan itu Presiden IMA Pusat Suparno Djasmin bersama Honorary Founder IMA Hermawan Kartajaya, Presiden IMA Chapter Padang Darmawi beserta pengurus

Selanjutnya Wawako Ekos membeberkan perihal strategi yang telah dilakukannya bersama Wali Kota Padang dan Pemerintah Kota (Pemko Padang) dalam memasarkan potensi-potensi yang ada di Kota Padang. 

"Sebagai kota yang berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata, Kota Padang terus konsen menggalakkan dan memajukan dari sektor tersebut. Khusus di sektor pariwisata, alhamdulillah kita terus berupaya menunjang infrastruktur kepariwisataan. Dimana untuk lebih mengoptimalkannya lagi, kita selalu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya, salah satunya bersama IMA Chapter Padang," ungkap Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024 yang dilantik pada 9 Mei 2023 lalu itu. 

Berbicara strategi memasarkan Kota Padang ke kancah nasional bahkan internasional, Ekos menyebut salah satu upayanya adalah Pemko Padang sudah membuat "Calendar of Event" (Kalender Event) Pariwisata Kota Padang di tahun 2023.

"Pada Calendar of Event Pariwisata ini, terdapat 46 event menarik yang tersaji di Kota Padang. Selain itu kita juga menjadi tuan rumah beberapa event nasional. Jadi, melalui hal inilah kita berupaya meningkatkan kunjungan ke Kota Padang. Harapannya tentu untuk menggenjot ekonomi masyarakat dan juga pendapatan asli daerah (PAD)," imbuhnya.

Lebih jauh Wawako Padang menilai pentingnya peran media sosial dalam memasarkan potensi daerah pada masa saat sekarang ini.

Hal itu tidak cukup dari pemerintah daerah saja, namun juga dari stakeholder terkait termasuk para wisatawan atau para tamu yang datang.

"Kita berharap Padang selalu mendapat tempat di hati wisatawan dan mereka  juga ikut membantu mempromosikan Kota Padang. Baik potensi wisata, kuliner dan lainnya yang sangat menarik ada di sini tentunya," harap Wawako yang disambut antusias hadirin saat itu. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »