Berikan Bantuan Kepada Pemko Padang, Wawako Ekos Albar Apresiasi PT PLN UID Wilayah Sumatera Barat

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi PT PLN Unit Induk (UID) Wilayah Sumatera Barat yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan objek wisata pantai Padang. 

Hal itu dibuktikan dengan bantuan yang diberikan kepada Pemko Padang berupa 5 unit tempah sampah, 1 unit mini kontainer, serta 2 unit jaring sampah untuk Danau Cimpago dan 25 pohon cemara untuk ditanam di pantai Padang.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Padang H. Ekos Albar sewaktu menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, di Area Parkir Danau Cimpago, Senin (19/6/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan peralatan untuk mengumpulkan sampah untuk Kota Padang. Semoga bantuan ini bisa berguna dalam meningkatkan kebersihan pantai Padang ini," ucap Wawako. 

Selanjutnya, Wawako Ekos Albar juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang mengadakan acara fun walk aksi bersih pantai padang dan danau Cimpago dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu.

Acara ini diikuti oleh peserta dari PT. Semen Padang, PT. PLN (Persero) UID Padang, Wilmar Nabati, PT Pertamina Patra Niaga, PT. Tirta Investama Niaga.

Selain itu, juga diikuti murid SMA, kelompok masyarakat peduli lingkungan dan OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

"Melalui acara ini fun walk kami berharap muncul suatu keakraban dan minat untuk meningkatkan pariwisata Kota Padang sehingga menambah gairah para wisatawan untuk datang ke Kota Padang," harap Wawako Padang itu.

"Kita ketahui Pantai Padang adalah salah satu iconnya wisata di Sumatera Barat. Sudah menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama menjaganya agar tetap bersih," pungkas Wawako H. Ekos Albar didampingi Kadis DLH Mairizon.

Acara fun walk aksi bersih pantai dan danau Cimpago itu dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah didampingi Wawako Ekos Albar dan Kadis Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Asben Hendri.

#Prokompimsetdakopadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »