Bos PPI soal Suara Capres Tergerus: Perang Terbuka Adian ke Anies

BENTENGSUMBAR.COM - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu yakin suara bacapres Anies Baswedan bakal tergerus habis. 

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menyebut pernyataan tersebut sebagai tanda perang terbuka dari Adian kepada Anies Baswedan dan koalisinya.

"Saya kira itu adalah bentuk psywar perang terbuka yang disampaikan Adian kepada Anies Baswedan dengan satu klaim bahwa suara Anies nanti akan mengempes dengan sendirinya," ujar Adi kepada wartawan, Minggu (25/6/2023).

Meski begitu, Adi menyebut psywar semacam ini merupakan hal biasa. 

Adi menilai secara tidak langsung Adian hendak menyatakan bahwa pemilih Anies merupakan pemilih limpahan dari pemilih Jokowi dan Prabowo.

"Adian ingin mengatakan bahwa pemilih Anies itu bukan pemilih asli atau murni yang ingin memilih Anies sebagai calon, tetapi pemilih pemilih limpahan dari pemilih Jokowi dan Prabowo yang mungkin kebetulan sedang kecewa," jelas Adi.

"Dengan satu keyakinan Adian mengklaim bahwa suara limpahan Jokowi dan Prabowo yang kecewa memilih Anies ini akan hijrah dan migrasi kembali kepada sosok yang dekat dengan Jokowi yaitu pak Ganjar dan pak Prabowo Subianto," tuturnya.

Selain itu, Adi heran dengan sikap Adian. Biasanya, jelas Adi, Adian kerap menyerang Prabowo Subianto.

Diketahui, beberapa kali Adian kerap 'menyerang' Prabowo.

Catatan detikcom, Adian pernah menyebut Prabowo bukan lawan seimbang Ganjar.

Adian juga kerap menyindir Prabowo pada Pemilu 2019 lalu.

"Ini agak tumben Adian tidak menyerang 'Prabowo Subianto'. Biasanya kan sebelumnya Adian suka mengkritik Probowo Subianto ketika bicara Pilpres 2024 karena Probowo selalu dilihat atau diasumsikan potensial akan head to head dengan Ganjar. Pernyataan kali ini yang disebut akan mengempes suaranya itu ternyata spesifik suara Anies Baswedan bukan suara Prabowo," tegasnya.

Adian Napitupulu sebelumnya mengungkap peta bacapres di Pilpres 2024. 

Adian yakin bakal ada bacapres yang suaranya bakal tergerus habis.

"Gini lho. Akan ada bacalon, bacapres yang suaranya tergerus habis," kata Adian di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (24/6) malam. 

Adian menjawab pertanyaan apakah yakin bahwa nantinya di Pilpres 2024 hanya ada dua pasangan calon.

Saat ditanya apakah bacapres yang dimaksud adalah Anies Baswedan yang didukung NasDem, PKS, dan Demokrat, Adian mengatakan iya.

"Sepertinya iya," ungkapnya.

Sumber: detikcom 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »