Danrem 172/PWY Tinjau Pos Satgas Yonif 721/Makkasau

BENTENGSUMBAR.COM - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau pos Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau.

Kedatangan Brigjen TNI Dedi, disambut oleh beberapa pejabat setempat, salah satunya Dansatgas Pamrahwan, Letkol Inf Heri Kuswanto.

Beberapa arahan disampaikan oleh Danrem setibanya di pos Satgas. Penekanan itu, terkait adanya sinergitas hingga memberikan solusi setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

“Kunci penyelesaian permasalahan, adalah dengan bersinergi. Sinergi itu, harus dilakukan dengan semua unsur dan lapisan,” ujar Danrem. Selasa, (20/06/2023) pagi.

Terpisah, Dansatgas Yonif 721/Makkasau menambahkan, adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danrem tersebut, dinilai memiliki banyak menghasilkan suatu hal positif. Salah satunya, mampu memberikan semangat bagi prajuritnya.

“Kunjungan beliau (Danrem, red) tentu bisa membangkitkan semangat prajurit Yonif 721/Makkasau. Ini suatu kebanggaan bagi kami,” jelasnya.

Puluhan Pelajar Muhammadiyah Gresik Dilatih Kedisiplinan

Puluhan pelajar dari SMA Muhammadiyah 3 Gresik mendapat pembekalan soal kedisiplinan. Materi pembekalan itu, diberikan langsung oleh personel Yonarhanud 8/MBC.

Uniknya, pembekalan tersebut dilakukan langsung di Mako Yonarhanud 8/MBC yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. 

Selain pelatihan kedisiplinan, para pelajar juga melihat secara langsung kehidupan prajurit selama berada di dalam barak.

Rasa antusias pun, menyelimuti para pelajar mengenai beberapa materi pembekalan latihan dasar kepemimpinan yang diberikan langsung oleh Serda Firmansyah.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Serda Firmansyah mengatakan jika beberapa materi lainnya juga diberikan langsung oleh dirinya. Materi tersebut, mengenai pelatihan baris-berbaris hingga wawasan kebangsaan.

“Pada intinya, kami ingin menumbuhkan karakter kedisiplinan dan rasa cinta tanah air dalam diri mereka (pelajar, red),” ujarnya. Selasa (20/06/2023) pagi.

Sementara itu, Danyonarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya P. S.I.P.,M.I.P menambahkan, dirinya sangat mendukung adanya pembekalan tersebut.

Bahkan, Danyon berharap adanya pembekalan tersebut bisa menciptakan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar.

“Sehingga ke depan, mereka menjadi generasi penerus yang tangguh dan cinta tanah air,” pintanya.

Yonif 721/Makkasau Sambut Ketdangan Pj Gubernur Nikolaus Kondomo

Beberapa pihak menyambut kedatangan Pj Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo dalam rangka kunjungan kerja yang dilakukan di Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan. Senin (19/06/2023).

Salah satunya, ialah dari pihak Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau bersama beberapa pihak Forkopimda setempat.

Papen Satgas Yonif 721/Makkasau, Letda Chb Rencha Putra mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pj Gubernur itu, dalam rangka meninjau pembangunan Stadion VIP Sepak Bola Karubaga.

“Kebetulan, sekarang juga dilakukan peletakan batu pertama oleh Pj Gubernur,” kata Rencha.

Rencha mengatakan, beberapa aparat keamanan pun disiagakan di sekitar Kawasan peletakan batu pertama. 

Salah satunya aparat dari Polri yang bersinergi bersama TNI, khususnya Satgas Pamrahwan 721/Makkasau.

“Pada intinya, kita menjamin keamanan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pj Gubernur saat ini,” bebernya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »