Hadiri Harlah PMII, Menhan Prabowo Disambut Relawan saat Tiba di Solo, Gibran: Itu Inisiatif Aku Ora Mudeng

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sambutan dari relawan yang menamakan Bolone Mase saat berkunjungan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023). 

Kedatangan Prabowo di Kota Solo ini untuk menghadiri di puncak acara Hari Lahir PMII ke-63 di Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (23/6/2023) malam. 

Relawan Bolone Mase itu, berkumpul di Bandara Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jateng untuk menyambut kedatangan Prabowo. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya tidak ikut campur soal penyambutan Prabowo yang dilakukan relawan. 

Menurutnya hal tersebut merupakan inisiatif dari relawan. Gibran juga menyatakan tidak ada pengerahan relawannya saat Prabowo hadir di Solo. 

"Ya namanya relawan pasti inisiatif-inisiatif seperti itu. Yo takono kono relawan aku yo ora mudeng," ujarnya usai menghadiri puncak acara Hari Lahir PMII ke-63, Jumat (23/6/2023).

Meski tidak ada penyambutan relawan Gibran kepada Prabowo, Putra sulung Presiden Joko Widodo ini ikut mendampingi Prabowo di acara puncak acara Hari Lahir PMII ke-63, Jumat (23/6/2023).

Saat acara berlangsung tampak Gibran dan Prabowo duduk bareng bersila di barisan depan didampingi Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri.

Gibran menjelaskan saat duduk bersama mendampingi Prabowo tidak banyak pembicaraan yang terjadi lantaran acara sedang berjalan. 

Ia menjelaskan kehadirannya hanya mendampingi tidak membicarakan hal yang lain.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga tidak membawa relawannya saat mendampingi Prabowo. 

"Tadi ngobrol sedikit waktu di panggung, enggak bawa relawan," ujarnya usai acara.

Lebih lanjut Gibran tidak khawatir dipanggil DPP PDIP lagi setelah dirinya kembali bertemu dengan Prabowo.

Menurutnya pertemuan tersebut tidak terjadi secara personal dan posisinya hanya mendampingi Prabowo yang berkunjung ke Solo menghadiri acara PMII.

"Saya cuma mendatangi, mendampingi, menghadiri acara PMII gitu nggih, santai," ujar Gibran. 

Adapun dalam sambutannya Menhan Prabowo menilai Gibran merupakan pemimpin masa depan. 

Prabowo juga sempat membahas perkembangan dan sejarah bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran anak muda. Mulai dari era kemerdekaan hingga saat ini. 

Menhan Prabowo juga meminta agar anak-anak muda tidak ragu untuk tampil sebagai seorang pemimpin.

"Ini pemimpin hari ini, dan pemimpin masa depan. Setuju. Semua sejarah besar dibuat oleh anak-anak muda, ingat itu. Anak muda jangan ragu-ragu tampil," ujar Prabowo sebelum meninggalkan acara. 

Sumber: Kompas.tv

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »