Prabowo Tak Masalah Diolok-olok Maju Nyapres Meski Kalah Melulu

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak masalah dengan olok-olokan terhadap dirinya yang akan kembali maju di Pilpres 2024 meski pernah kalah berkali-kali. 

Prabowo kalah dalam tiga Pilpres sebelumnya. Pertama, pada 2009 di mana ia maju sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Kedua, pada 2014, ia maju sebagai capres berpasangan dengan Hatta Radjasa. 

Ketiga, pada 2019 saat ia berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Jadi orang mau hina, olok-olok, monggo silahkan. Saya tidak mau jawab, tidak mau layani dan tidak mau balas, biar aja," kata Prabowo dalam tayangan Mata Najwa yang dikutip Jumat (30/6).

Prabowo mengatakan ejekan terhadap dirinya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan penderitaan rakyat. 

Ia pun mengaku ingin berbuat baik untuk negara.

"Ada hal-hal lebih penting di dunia ini, di hidup ini, rakyat kita banyak menderita lebih daripada sekadar saya disakiti, jadi saya berpikir sisa hidup saya ingin berbuat yang baik," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan alasan masih mau maju meski telah kalah tiga kali. Prabowo mengaku dibesarkan untuk menjadi seorang pejuang.

Menurutnya, selama ini ia telah diberi kesempatan untuk memahami persoalan bangsa, sehingga, saat ini ia merasa terpanggil untuk berkontribusi untuk negara.

"Saya diberi kesempatan untuk memahami persoalan bangsa, persoalan negara. Jadi saya merasa terpanggil, saya harus menyediakan diri, menawarkan diri untuk bisa berbuat, mengabdi, memberi sumbangsih yang terbaik kepada bangsa dan negara," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »