Puan Ungkap Bisa Ada Kejutan di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Singgung Bakal Cawapres Ganjar

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan tidak menutup kemungkinan bakal ada kejutan di puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) pada Sabtu (24/6) besok. 

Bahkan bukan tak mungkin juga akan hadir bakal calon wakil presiden yang bisa menjadi pasangan bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal itu dikatakan Puan saat memantau langsung persiapan atau gladi kotor acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (22/6).

Puan hadir mengecek persiapan bersama Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Biasanya PDI Perjuangan itu kalau bikin kejutan itu enggak pakai tanda-tanda tapi mendadak, namanya kejutan ya begitu. Jadi semoga tanggal 24 akan ada kejutan-kejutan yang indah, menggembirakan dan membuat kita semua merasa 'wah gitu ya PDI Perjuangan'," ungkap Ketua DPR RI ini.

Perempuan yang pernah duduk sebagai Menko PMK ini juga menegaskan bisa saja hadir bakal calon wakil presiden di acara akbar tersebut. 

Entah itu nama-nama lama maupun nama-nama baru yang memang sudah dipantau PDIP.

"Nanti bisa dilihat siapa saja yang hadir, saya enggak terlalu hafal juga undangan yang diundang. Bisa saja dari orang-orang kemudian nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapresnya PDI Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan atau mungkin belum kelihatan," ujarnya.

"Karena di situlah kita akan melihat akan ada wajah-wajah baru atau wajah-wajah lama yang sudah kami cermati untuk bisa menjadi salah satu bacawapres PDIP," ungkap Puan.

Adapun seluruh elemen PDIP mulai dari struktur, organisasi kepemudaan sampai relawan dipastikan hadir dalam acara akbar tersebut. Demikian juga dengan partai politik lain seperti PPP, Perindo, Hanura akan hadir.

"Tentu saja seluruh struktural dari seluruh Indonesia plus partai-partai politik, ketua umum partai politik, juga sahabat-sahabat PDI Perjuangan, teman-teman PDI Perjuangan dan orang-orang yang kemudian merasa mempunyai pandangan, cita-cita sama dengan PDI Perjuangan semuanya Insyaallah kita undang," kata Puan.

Sementara untuk menteri-menteri, kata Puan, juga tetap diundang hadir ke puncak peringatan Bulan Bung Karno. Namun kemungkinan tak semua menteri bisa hadir.

"Sebagian menteri dari kabinet kita undang, karena sebagian lagi kita konfirmasi ternyata yang bersangkutan sedang berdinas ke luar kota atau luar negeri. Mungkin ada yang hadir, mungkin ada yang tidak," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dia meminta maaf kepada masyarakat jika nanti pada 24 Juni bagi yang menggunakan fasilitas di GBK atau pun yang berkendara akan terganggu.

"Jadi kami minta maaf, tapi mohon dukungannya untuk bisa bertoleransi bahwa PDIP ada acara besar, konsolidasi partai yang dilakukan di GBK sehingga mungkin nanti semuanya tempat di sekitar GBK dan di stadion GBK ini akan mungkin jadi lalu lintasnya padat, macet, dan lainnya," pungkasnya.

Sumber:: CNN Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »