Ahok Digadang-gadang Jadi Dirut Pertamina, Muslim: Itu Berarti Sangat Dimanjakan Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digadang-gadang bakal diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina. 

Eks Gubernur DKI Jakarta itu disebut-sebut bakal menjadi orang nomor satu di perusahaan pelat merah itu menggantikan posisi Nicke Widyawati.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan Ahok tak layak diberikan jabatan sementereng itu lantaran kinerjanya selama masuk Pertamina juga masih amburadul. 

BUMN itu kerap merugi hingga milyaran bahkan triliunan rupiah.

Jadi kata dia jika rumor itu menjadi kenyataan, maka Jokowi juga patut disalahkan karena dia terlampau memanjakan Ahok.

"Kalau memang benar Ahok akan dijadikan Dirut Pertamina menggantikan Nicke Widyawati seperti rumor keras saat ini, itu berarti Ahok sangat dimanjakan Jokowi," ujar Muslim kepada wartawan Kamis (20/7/2023), dilansir dari fajar.co.id.

Lantaran nihil prestasi selama masuk Pertamina, Muslim bahkan berani mengklaim bahwa perusahan milik negara itu bakal semakin hancur ke depannya. 

Ahok kata dia bakal mengumbar cara kerja ngawur mengelola PT Pertamina.

"Yang jadi pertanyaan, apa sih prestasi Ahok selama di Pertamina? Apa Pertamina tidak semakin rusak dan kacau seperti sifat kasarnya Ahok selama ini?" pungkas Muslim.

Respon Ahok

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah bahwa dirinya akan menjadi Direktur Utama Pertamina. Ahok mengaku tidak tahu soal isu pergantian direksi tersebut.

Ahok juga membantah bahwa pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu membahas pergantian direksi perseroan.

"Sampai hari ini tidak ada kesan saya akan diganti," katanya, Kamis (20/7/2023), dikutip dari Okezone.com.

Sebelumnya, Ahok menemui Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Selasa 18 Juli 2023.

Ahok mengatakan pokok pembahasan dirinya dan Erick terkait rencana investasi Pertamina di Afrika hingga pergantian Wakil Menteri BUMN I.

Perihal investasi, dia mengaku Pertamina akan membuka bisnis energi baru benua hitam tersebut.

"Iya ketemu beliau (Erick Thohir), salah satu ada pergantian Pak Pahala, dan Pak Pahala juga nanti banyak bantu kita, kan kita mau buka bisnis baru di Afrika dan segala macam kan," ujar Ahok saat ditemui wartawan.

Erick Thohir Angkat Suara

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara perihal kabar Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dirinya membantan adanya gosip tersebut.

Namun begitu, Ketua Umum PSSI ini meminta semua pihak sabar perihal pergantian Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Pasalnya, ada waktu khusus untuk pergantian tersebut.

Sebagai informasi, saat ini posisi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) masih diduduki oleh Nicke Widyawati. Nicke telah menduduki posisi nomor sati di Pwrtamina sejak 2018.

"Sabar, ada waktunya, ngegosip aja," uhar Erick di Menara Danareksa yang dikutip dari suara.com, Jumat (21/7/2023).

Perlu diketahui, Erick Thohir dan Ahok sebelumnya telah melakukan pertemuan khusus di Kementerian BUMN pada Selasa (17/7) lalu.

Sayangnya, pertemuan itu ternyata bukan untuk membicarakan soal pergantian direktur utama. Akan tetapi, mendiskusikan rencana investasi Pertamina di Afrika.

Kekinian, Ahok juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Dirinya ditunjuk sebagai pengawas utama sejak tahun 2019. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »