Akhirnya Baliho Besar Anies-AHY Terpasang di Sejumlah Lokasi

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat mengakui ada arahan untuk memasang baliho bergambar Bacapres Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Dikutip dari Kompas.tv, baliho bergambar Bacapres Anies Baswedan dan AHY terpantau terpasang di sejumlah lokasi di Jakarta.

Diantaranya di Jalan Dewi Sartika dan Jalan RS Soekanto, Jakarta Timur.

Baliho itu memuat gambar Anies Baswedan dan AHY dengan tagline perubahan dan perbaikan.

Partai Demokrat mengakui ada arahan memasang baliho dan spanduk berisi foto Anies-AHY untuk lebih mempopulerkan Anies Baswedan.

Ini Kata AHY

Dilansir dari Tempo.co, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menjelaskan alasan baliho bergambar dirinya dengan bakal calon presiden Anies Baswedan mulai bermunculan di mana-mana.

Menurut dia, hal itu karena Demokrat ingin membangkitkan gairah masyarakat menyambut Pemilu 2024 yang tinggal 7 bulan lagi.

"Sudah saatnya Demokrat semakin bergairah dalam arti ingin menyampaikan pesan pesan kuat, karena Demokrat memang yang paling awal menyiapkan perubahan dan perbaikan. Jadi kami ingin meyakinkan sekali lagi kepada publik," ujar AHY di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juli 2023.

AHY menyebut baliho bergambar dirinya dengan Anies tersebut merupakan bagian dari suka cita demokrasi. 

Baliho itu, kata AHY, juga sebagai usaha menjaga demokrasi agar berjalan seperti yang rakyat inginkan, bukan hanya sekadar keinginan elite partai politik.

"Oleh karena itu, biarkan proses demokrasi ini dibuka dengan adil, diberikan kesempatan kepada semuanya dengan baik," kata AHY.

Ingin cawapres Anies segera diumumkan

Dalam kesempatan itu AHY juga berharap agar calon wakil presiden atau cawapres untuk Anies Baswedan segera diumumkan. 

Ia menyebut Partai Demokrat dan Koalisi Perubahan tidak sedang menunggu capres dari koalisi lain mengumumkan cawapresnya terlebih dahulu.

"Kami enggak melihat harus si A dulu mengumumkan, setelah itu kami ikutin, tidak. Semangat kami justru semakin cepat, semakin bagus. Artinya karena kami ingin segera bekerja, segera untuk mengkonsolidasikan," kata AHY.

Saat ditanya apakah dirinya siap menjadi cawapres Anies Baswedan hingga memasang baliho tersebut, AHY tak menjawab gamblang. 

Ia hanya menyebut selalu siap jika dibutuhkan dalam tugas apapun.

"Saya selalu ingin berprasangka baik, saya ingin selalu mempersiapkan diri dalam apapun tugas dan harapan rakyat. Itulah mengapa saya akhirnya mengakhiri pengabdian di TNI dan masuk dalam dunia politik," kata AHY.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyatakan tidak ingin berandai-andai dalam Pilpres 2024. 

Tetapi, dia menyebut bakal selalu optimistis untuk mendapatkan hasil terbaik di pesta demokrasi lima tahunan itu. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »