Danyonarhanud 8/MBC Datangi Polres Sidoarjo, Ada Apa?

BENTENGSUMBAR.COM - Dengan didampingi beberapa Perwira Yonarhanud, Letkol Arh Iwan Hermaya, P, S. I. P, M. I. P, mendatangi Mapolres Sidoarjo pada Seni (03/07/2023) pagi.

Bukan tanpa sebab, kedatangan Letkol Iwan Hermaya itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, tahun ini.

Sontak saja, kedatangan Danyonarhanud itu langsung disambut oleh Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro beserta beberapa Perwira Polres Sidoarjo.

Tak lupa, sebuah tumpeng pun mewarnai perjumpaan antara Kapolres dan Danyonarhanud tersebut. Prosesi pemotongan tumpeng pun, dilakukan oleh keduanya. 

“Pemotongan tumpeng ini, merupakan wujud sinergitas kami (TNI-Polri, red),” kata Danyonarhanud.

Suasana harmonis dan penuh keakraban pun tak lepas dalam kunjungan yang dilakukan oleh Danyonarhanud 8/MBC tersebut. 

Letkol Iwan berharap, adanya momentum tersebut nantinya mampu meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Ke depan, kami akan terus bersinergi dalam upaya menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah,” pungkasnya.

Jalan Desa Kusamba Jebol, Dandim Kerahkan Babinsa

Guyuran hujan yang melanda Desa Kusamba, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali mengakibatkan badan jalan yang berada di area sungai Candigara, Desa Kusamba jebol.

Jebolnya badan jalan itu, mengundang respon Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen dengan mengirimkan beberapa aparat Babinsa di lokasi kejadian pada Senin (07/07/2023) pagi.

“Kami mendapat informasi kalau badan jalan di area sungai itu jebol. Langsung kita terjunkan personel untuk melakukan evakuasi,” ujar Dandim.

Jebolnya bahu jalan itu, menurut Dandim, diakibatkan luapan air sungai Candigara.

Selain aparat Babinsa, Letkol Armen mengatakan jika saat ini di lokasi tersebut juga terdapat aparat Bhabinkamtibmas.

Akibat jebolnya bahu jalan tersebut, Letkol Armen menyebut jika aparat TNI-Polri saat ini melakukan penutupan akses jalan untuk sementara waktu.

“Itu jalan alternatif yang menjadi penghubung antar Desa. Sekarang ditutup untuk sementara. Ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bersiaga di lokasi,” jelasnya.

Babinsa Tusan Optimalkan Program Bank Sampah

Keberadaan bank sampah harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pasalnya, keberadaan bank sampah yang ada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali itu tak hanya sebagai wujud menciptakan kebersihan semata. 

Namun, keberadaan program tersebut juga bisa mendongkrak perekonomian warga.

Babinsa Tusan, Serka I Dewa Putu Carma Mudita mengatakan jika saat ini dirinya berupaya untuk meningkatkan masyarakat agar bisa memanfaatkan keberadaan bank sampah di wilayah teritorialnya tersebut.

“Pada intinya, program bank sampah ini harus betul-betul bermanfaat untuk warga,” ujar Babinsa Tusan, Serka I Dewa Putu Carma Mudita. Senin (03/07/2023).

Keberadaan bank sampah, kata dia, merupakan salah satu inovasi dari pihak Pemkab Klungkung yang mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Sehingga, mampu mewujudkan Klungkung yang asri dan bersih,” jelasnya.

Senada, Danramil Banjarangkan Kapten Chb I Nyoman Suryatha menjelaskan jika mekanisme bank sampah tersebut pada intinya mengubah sampah menjadi suatu hal yang lebih berguna bagi masyarakat.

“Warga bisa menukarkan sampah mereka menjadi uang. Hasilnya nanti akan dikirim ke rekening yang mereka miliki,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »