Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Sumatera Barat, Ini Pesan Wako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi ke - XX dan peringatan HKG ke - 51 tingkat provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di dampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius dan Sekretaris TP PKK, Ny. Yosneli Balad, yang digelar di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Selasa (18/07).

Jambore TP-PKK Sumatera Barat ini dibuka  Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah ditandai dengan pemukulan gandang tambua oleh Gubernur Sumbar bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Hj. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua Pokja II TP-PKK Sumbar Ny. Elimarlina Hansastri, Walikota Bukittinggi Erman Safar, dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar.

Pelaksanaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat dilaksanakan 17 - 19 Juli 2023, dipusatkan di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan jambore ini, serta kegiatan ini menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi.

"Tujuan Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader PKK, memberikan kesempatan bagi kader PKK untuk saling berbagi pengalaman antar peserta dan meningkatkan persahabatan dalam suasana kegembiraan, rasa bersatu dan kesatuan bagi kader" ungkapnya.

Dalam keterangannya Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan bahwasanya PKK merupakan salah satu organisasi ujung tombak dan garda terdepan pembangunan, termasuk dalam mewujudkan program unggulan Kota Pariaman.

"PKK mempunyai peranan yang penting dalam mendukung program pembangunan dae­rah, karena itu, kami di Pemerintah Kota Pariaman, menjadikan PKK ini sebagai salah satu program unggulan, yaitu revitalisasi PKK," ujarnya. 

Genius berpesan kepada kontingen Kota Pariaman agar tetap menjaga kesehatan sehingga tampil dengan baik di setiap perlombaan.

"Semoga kontingen Jambore PKK asal Kota Pariaman dapat memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap perlombaan yang diadakan dalam Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumbar tahun 2023 ini,"  tukasnya.

Kontingen PKK Kota Pariaman berjumlah 40 orang yang terdiri dari peserta dan pendamping. 

Perlombaan yang diikuti yg yg berupa, lomba bermain peran Pokja I (PAREEDI), lomba Ekspose ketua PKK nagari/desa/kelurahan, lomba cerdas cermat Pokja II, lomba deville yel-yel kontingen, lomba memasak dessert Pokja III, lomba video vlog Pokja IV, dan lomba outbound

Tim penggerak PKK Provinsi Sumbar juga mengumumkan pemenang dalam rangka lomba Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023. 

Kota Pariaman dalam lomba ini diwakili  TP-PKK Desa Bungo Tanjuang, Kecamatan Pariaman Timur yang dinilai pada bulan Juni 2023 lalu.

Adapun TP PKK Kota meraih hasil Harapan I dalam bidang tertib kelembagaan administrasi PKK, Terbaik III bidang Pokja I, terbaik II bidang UP2K Pokja II, terbaik I bidang Pokja III, terbaik I bidang PHBS plus.

Juga ada Kader PKK inspiratif bidang UP2K PKK Desa Rismawati Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.

Turut hadir Bupati/Walikota se Sumatera Barat, Baznas Provinsi Sumatera Barat, Kepala DPMDES Kota Pariaman. (hhn/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »