Jokowi Buka Suara soal Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi terkait kasus ekspor crude palm oil (CPO) atau bahan baku minyak goreng.

Saat berkunjung ke Kota Malang, Presiden Joko Widodo menanggapi hal itu.

"Ya, kita harus menghormati proses hukum di manapun. Di KPK, Kepolisian, Kejaksaan kita harus menghormati," ujarnya disela-sela kegiatan Pasar Rakyat Kota Malang pada Senin (24/7/2023).

Seperti dilansir dari detikNews, Airlangga dipanggil sebagai saksi oleh Kejagung terkait kasus ekspor CPO pada Selasa (18/7/2023) lalu. 

Tapi Namun, dalam panggilan pertama itu Airlangga tidak hadir.

Dari situ Kejagung kembali melayangkan surat pemanggilan kepada Airlangga. 

Ketum Golkar itu pun akhirnya menghadiri panggilan kedua itu pada Senin (24/7/2023) pagi.

Dalam kasus ekspor CPO itu, hakim telah menetapkan 5 tersangka yang diyakini terbukti secara sah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama.

Lima tersangka itu adalah mantan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Indra Sari Wisnu Wardhana; Weibinanto Halimdjati alias Lin Che Wei; 

Komisaris WNI, Master Parulian Tumanggor; Senior Manager Corporate Affair PT VAL, Stanley MA; dan General Manager (GM) Bagian General Affair PT MM, Pierre Togar Sitanggang.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »