Juara Umum Lomba Gerakan PKK dan Dulang Prestasi Pada Jambore Kader PKK Sumbar 2023, TP-PKK Kota Padang Diapresiasi Wako Hendri Septa

BENTENGSUMBAR.COM - Pada ajang Jambore Kader PKK Berprestasi XX Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023, Kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang berhasil mendulang sejumlah prestasi.

Prestasi ini pun tentunya semakin menambah pundi-pundi pencapaian TP-PKK Kota Padang dimana sehari sebelumnya diumumkan sebagai Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar di tahun ini.

Seperti diketahui, terkait jambore yang diikuti para kader PKK kontingen 19 kabupaten/kota se-Sumbar selama 17-19 Juli 2023 itu, ditutup secara resmi Wali Kota Bukittinggi Erman Syafar, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan tahunan yang dipusatkan di Istana Bung Hatta Bukit Tinggi tersebut dipadukan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumbar di tahun ini.

Saat penutupan hadir Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi bersama Wakil Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy dan jajaran pengurus. 

Selanjutnya Ketua TP-PKK 19 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar dan sejumlah Wali Kota/Bupati se-Sumbar termasuk diantaranya Wali Kota Padang Hendri Septa.

Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, prestasi yang diraih Kontingen Kota Padang dalam jambore ini berkat kerjasama dan kesungguhan seluruh pihak. 

Terutama para kader yang bersemangat dan mampu menunjukkan kelebihannya disertai dukungan dari pengurus yang terjun langsung dalam pembinaan maupun di saat perlombaan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dan senang sekali bisa membawa empat piala di Jambore Kader PKK kali ini. Prestasi tersebut terbilang lebih baik dibanding tahun sebelumnya," ungkap Ny. Genny di sela pengumuman pemenang lomba sekaligus penutupan Jambore.

Adapun ungkap Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu, empat piala yang diraih TP-PKK Kota Padang yaitu Terbaik I Lomba Yel-Yel Defile, Harapan II Lomba Memasak Dessert serta Harapan II Lomba Cerdas Cermat dan Harapan I Lomba Video Pendek/Vlog.

"Semoga jambore tahun depan kita meraih prestasi lagi," imbuh istri Wali Kota Padang bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Arie Ekos Albar dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar yang hadir saat itu.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa hadir saat itu mengaku bersyukur dalam bulan ini penghargaan demi penghargaan diraih Pemko Padang, termasuk dari TP-PKK Kota Padang.

"Kemarin TP-PKK Kota Padang sukses menyabet Juara Umum Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023. Alhamdulillah pada jambore XX selama tiga hari di Bukittinggi ini juga mendulang prestasi di berbagai kategori perlombaan," ucap Wako.

"Selamat bagi ibu-ibu kader PKK semua serta Ibu Ketua TP-PKK Kota Padang bersama jajaran pengurus yang tak kenal lelah memotivasi para kader selama jambore berlangsung. Begitu pula yang tak kalah hebatnya bagi TP-PKK Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah yang mewakili Kota Padang sukses menjadi juara umum pada ajang lomba gerakan PKK tingkat provinsi di tahun ini," sambungnya.

"Saya akan memberikan support yang lebih lagi, karena keberadaan PKK selaku mitra pemerintah melalui 10 program pokok-nya sangat terasa di tengah masyarakat," tukas pemimpin Kota Padang itu gembira didampingi Sekdako Andree Algamar dan Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya saat itu.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Syafar sewaktu menutup jambore memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen kader PKK dari 19 kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar yang mengikuti kegiatan dengan serius dan antusias.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kader PKK tersebut selama mengikuti Jambore di kota yang ia pimpin. 

"Banyak manfaat didapat Kota Bukittinggi selamat alek tahunan PKK ini berlangsung. Terima kasih kepada ibu-ibu semua dan berbagai pihak yang mendukung kesuksesan acara ini," ujarnya.

Ketua TP PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi juga menyampaikan, tujuan utama jambore tersebut selain menjalin hubungan silaturahmi sesama kader PKK, juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para pengurus dan kader PKK di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. 

“Selamat kepada Kontingen Kabupaten Solok yang berhasil meraih juara umum dan menjadi tuan rumah Jambore XXI di 2024 mendatang. Bagi kabupaten dan kota yang belum meraih juara semoga bisa meraihnya di jambore tahun depan," ucap Ny. Harneli yang akrab disapa ummi itu.(David Hms PKK Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »