Ratusan Ekor Anjing dan Kucing Berhasil Divaksin, Ini Imbauan Kapten Caj Triyono

BENTENGSUMBAR.COM - Guna mengantisipasi penyebaran berbagai virus yang ditimbulkan oleh hewan, petugas gabungan yang terdiri dari tenaga kesehatan, TNI dan Polri di Klungkung menggelar adanya vaksinasi.

Vaksinasi itu kali ini digencarkan di Desa Semapura. Setidaknya, terdapat ratusan ekor anjing dan kucing milik warga berhasil divaksin oleh petugas gabungan.

Babinsa Semarapura, Serda I Wayan Darwa mengatakan vaksinasi itu dilakukan guna mengantisipasi timbulnya virus yang ditimbulkan oleh hewan.

“Kurang lebih ada 20 petugas dari beberapa instansi yang dilibatkan pada vaksinasi ini,” kata Wayan. Jumat (14/07/2023) siang.

Terpisah, Danramil Klungkung, Kapten Caj Triyono menambahkan jika pihaknya bakal terus mengawal berjalannya vaksinasi yang saat ini digencarkan di Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali tersebut.

Bahkan, Triyono mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi mendukung suksesnya vaksinasi yang ditujukan pada hewan peliharaan tersebut.

“Tentunya, kita butuh kerjasama masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi ini,” pintanya.

Dandim Klungkung Dampingi Brigjen TNI Agus Muchlis Bagi-Bagi Sembako

Danrem 163/WSA, Brigjen TNI Agus Muchlis menggelar kunjungan kerjanya ke Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Setiba di Klungkung, kedatangan Jenderal bintang satu itu disambut langsung oleh Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen. Kamis (13/07/2023).

Dijelaskan Dandim, kedatangan Danrem di Kabupaten Klungkung bertujuan untuk meninjau kondisi masyarakat terdampat bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Beliau langsung tertuju untuk mengunjungi Balai Banjar Suka Duka. Di tempat itu, beliau (Danrem) membagikan bingkisan sembako untuk para pengungsi,” ujar Letkol Armen.

Sementara itu, Brigjen TNI Agus Muchlis mengatakan setidaknya terdapat ratusan bingkisan sembako yang ia serahkan bagi para pengungsi di Balai tersebut.

Dirinya berharap, adanya sembako itu nantinya bisa membantu meringankan kebutuhan para pengungsi terdampak banjir.

“Mudah-mudahan bantuan itu bisa meringankan beban pengungsi,” pintanya.

Dandim 1610/Klungkung Cek Operasional Pompa Hidram

Keberadaan pompa hidram di Desa Manduang, Kabupaten Klungkung menjadi perhatian Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen.

Betapa tidak, pompa hidram itu merupakan salah satu fasilitas umum yang mampu mencukupi kebutuhan air masyarakat di Desa tersebut.

Bahkan, saat ini pompa hidram itu ditinjau langsung oleh Dandim beserta beberapa Perwira Kodim Klungkung. Kamis (13/07/2023) siang.

Di lokasi itu, Dandim melakukan pengecekan beberapa titik pemasangan pompa dan saluran pipa hingga bak penampungan yang ada di sekitar area pompa hidram tersebut.

“Hal ini untuk memastikan kalau pompa hidram ini berjalan dengan baik dan beroperasi dengan optimal,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, pengecekan di lapangan sengaja dilakukan oleh dirinya. Langkah itu, menurutnya bisa mengetahui setiap terjadinya kendala pada pompa hidram tersebut.

“Untuk sementara ini tidak ada laporan kendala maupun kerusakan,” tegasnya.

25 Peserta Paskibraka di Nusa Penida Dinyatakan Lulus Seleksi

Sebanyak 32 pelajar tingkat SMKN di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali saat ini mengikuti seleksi Paskibraka. Proses seleksi itu, dilakukan oleh pihak Koramil Nusa Penida.

Namun, dari total peserta itu hanya 25 pelajar yang dinyatakan lolos menjadi anggota Paskibraka oleh pihak panitia.

Demikian dikatakan Kasi Sosbud Kecamatan Nusa Penida, Ni Luh Widiarti. Kamis (13/07/2023). 

“Seleksi itu dilakukan sebagai langkah dan upaya mempersiapkan anggota Paskibraka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang,” kata Ni Luh.

Sementara itu, Babinsa Koramil Nusa Penida Sertu I Gede Astawa menambahkan, beberapa materi seleksi sebelumnya sudah ia berikan pada peserta.

Materi-materi itu, kata dia, menyangkut soal postur tubuh, kedisiplinan hingga pengetahuan umum dan kecakapan dalam PBB.

“Dari 32, yang dinyatakan lolos sebanyak 25. Jumlah itu meliputi 12 siswi dan 13 siswa,” ucapnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »