Sekda Andree Algamar: Tahun Baru Islam Momentum Meningkatkan Kinerja ASN

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengajak Aparatur Sipil Negara  (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang memaknai tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Sekda Andree Algamar sewaktu memberikan sambutan dalam acara Wirid Bulanan ASN Pemerintah Kota Padang dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang diadakan oleh di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (21/7/2023).

"Kita sudah meninggalkan tahun 1444 Hijriah dan memasuki tahun baru Islam, 1445 Hijriah. Untuk itu kinerja kita dalam melayani masyarakat harus lebih bagus, lebih baik, sedikit bicara banyak bekerja, banyak berkarya. Kinerja kita harus terukur, dan kongkrit. Itulah makna hijrah yang sebenarnya seorang ASN," ucap Sekda.

Lebih lanjut Sekda Kota Padang itu mengatakan, dalam bekerja ASN Pemko Padang juga harus mampu berinovasi dan melakukan perubahan-perubahan, agar pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat semakin baik kedepannya.

"Bapak ibuk kita hidup sebentar, menjabat juga sebentar, oleh sebab itu lakukan perubahan, bikin hal-hal baru, seperti yang dilakukan Rasulullah Saw dalam melayani umatnya," ujar Sekda.

Terakhir, Sekdako itu Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ASN Pemko Padang yang telah ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah lalu. 

Melalui Program Padang Berkurban yang telah dibuat Pemerintah Kota Padang terkumpul sebanyak 64 ekor sapi dan 3 ekor Kambing.

"Ini sejarah, sepanjang sejarah Pemko Padang belum ada yang sampai sebanyak ini, dan masyarakat senang. Semoga ini akan dapat menambah ridho Allah pada pemerintahan kita," pungkas Sekda.

Peringatan pergantian tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah ini diikuti oleh seluruh ASN Pemko Padang. 

Turut hadir, Kakankemenag Kota Padang Edy Oktaviandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan unsur Forkopimda Kota Padang.(Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »